Resep Sayur Bening Kangkung (Jangan Asem Pemalang) Yang Gurih

Sayur Bening Kangkung (Jangan Asem Pemalang). Sayur bening kangkung ini akan segar ketika disantap, terlebih lagi jika anda menyantapnya di siang hari. Nah, oleh sebab itulah anda harus menyajikan sayur bening ini di rumah. Dan bagi anda yang ingin membuatnya, di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membuat sayur kangkung bening.

Sayur Bening Kangkung (Jangan Asem Pemalang) Sayur kangkung bisa dibilang merupakan sayur paling digemari oleh rakyat indonesia. Sayuran ini juga memiliki kemudahan ketika kalian hendak ingin menanamnya, karena kangkung dapat ditanam dan tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Ternyata, kangkung tak hanya enak ditumis saja,lo. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Bening Kangkung (Jangan Asem Pemalang) menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Bening Kangkung (Jangan Asem Pemalang)

  1. Dibutuhkan 1 ikat kangkung (petiki daun dan batang mudanya, cuci bersih).
  2. Siapkan 1 buah labu siam (cuci bersih, potong2 sesuai selera).
  3. Dibutuhkan 1 buah wortel (cuci bersih, potong2 sesuai selera).
  4. Dibutuhkan 1 buah tomat (potong 8 bagian).
  5. Dibutuhkan 3 butir bawang merah.
  6. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jari lengkuas, geprek (skip, lagi ga ada).
  8. Dibutuhkan 1 lembar daun salam (skip, lagi ga ada).
  9. Dibutuhkan 3 batang seledri.
  10. Siapkan 1 liter air.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt garam /sesuai selera.
  12. Siapkan 1 sdt gula pasir /sesuai selera.
  13. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur/sesuai selera.

Sesekali coba diolah dengan resep Sayur Kangkung Kuah Bening. Selain lezat, hidangan ini juga punya kuah bening yang hangat. Resep Sayur Asem Bening ala Kampung. Anda bisa menunggu sampai matang atau sudah bisa dihaluskan pakai tangan akan tampak dari kulitnya yang mengepulas atau terbuka.

Cara Pembuatan Sayur Bening Kangkung (Jangan Asem Pemalang)

  1. Siapkan semua bahan, didihkan 1 liter air dalam panci, tambahkan bawang merah, bawang putih, lengkuas dan daun salam masak hingga mendidih.
  2. Masukkan labu siam dan wortel, masak hingga keduanya agak lunak, kalu masukkan kangkung.
  3. Bumbui dengan garam, gula, dan kaldu jamur, tambahkan irisan tomat dan seledri, aduk rata, koreksi rasa, bila rasanya sudah pas angkat, sajikan.

Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan kemiri. Tapi jangan ditanya soal rasanya, pasti segar luar biasa! Sayur ini sangat cocok disantap Kuahnya bening dan rasanya tidak kalah segar dengan sayur bening lainnya. Tentu saja, seperti resep sayur bayam, sayur lodeh, sayur bening atau lainnya, sayur asem Jakarta atau Betawi juga paling enak kalau disantap bersama nasi putih yang masih hangat. Selain itu untuk menambah citarasanya, teman teman bisa menyantapnya bersama ikan asin, kerupuk atau juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Bening Kangkung (Jangan Asem Pemalang) Yang Gurih"

Posting Komentar

close