Cara Memasak Lapis - Tepung Beras Yang Gurih

Lapis - Tepung Beras. Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Creamy and chewy, best for afternoon tea :) For detailed recipe, please visit my blog. Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya.

Lapis - Tepung Beras Anda pun dengan mudah menambahkan bahan bahan sendiri untuk mempercantik dan menambah kelezatan. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara membuatnya cukup mudah Lapis - Tepung Beras menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis - Tepung Beras

  1. Siapkan πŸ‘‰Bahan ayak:.
  2. Dibutuhkan 1 gelas tepung beras.
  3. Dibutuhkan 1/2 gelas tepung terigu.
  4. Siapkan 1/2 gelas gula pasir (me : gula halus).
  5. Siapkan πŸ‘‰2,5 gelas air santan.
  6. Dibutuhkan πŸ‘‰1/2 sdt garam.
  7. Dibutuhkan sesuai selera πŸ‘‰Pewarna.

Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan dan sedikit waktu yang dibutuhkan. Inilah kali pertama saya menyediakan kuih lapis. Saya melihat youtube penyediaan kuih lapis ubi kayu. Tapi sebab saya tidak menpunyai stock tepung ubi, jadi saya menukar kepada tepung beras.

Langkah Pembuatan Lapis - Tepung Beras

  1. Campur jadi 1 bahan ayak. Aduk rata tambahkan garam..
  2. Tuangi air santan sedikit demi sedikit, aduk rata hingga licin tak bergerindil. Bisa disaring..
  3. Bagi memjadii beberapa bagian beri pewarna..
  4. Panaskan kukusan. Bila sudah panas, siapkan loyang, olesi minyak tipis. Tuang 1 sdk sayur adonan warna A, tutup dan kukus 3/5menit tergantung ketebalan, tuangi lagi adonan warna B, begitu seterusnya sampai habis. Terakhir kukus 10-15menit ya... simple...
  5. .

Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Lapis - Tepung Beras Yang Gurih"

Posting Komentar

close