Resep Ikan Saos Padang Simple Untuk Pemula

Ikan Saos Padang Simple. Lihat juga resep Ikan Mujair Saus Padang enak lainnya. Kali ini saya akan membuat resep rumahan IKAN NILA SAOS PADANG. Penasaran yuks Simak videonya sampai selesai ya.

Ikan Saos Padang Simple Awalnya bikin menu saos padang ini karna lihat ig yg mukbang makan kepiting saos padang, akhirnya coba bikin kepiting dan udang saos padang, tp gaada fotonya, jdi yg ikan aja yaa, bumbu sama kok, tinggal ganti ke udang atau kepiting aja. Cara Membuat Ikan Lele Saus Padang: Setelah ikan, didiamkan dengan waktu yang sudah ditentukan. Kita panaskan wajan diatas kompor yang menyala dengan apis yang sedang. Cara membuatnya tidak sulit Ikan Saos Padang Simple menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ikan Saos Padang Simple

  1. Dibutuhkan 250 gram ikan (saya lupa ini ikan apa 😅).
  2. Dibutuhkan 1/2 bawang bombay ukuran kecil.
  3. Siapkan 4 cabai keriting hijau.
  4. Dibutuhkan 4 cabai keriting merah.
  5. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1,5 tomat ukuran besar.
  7. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  8. Dibutuhkan 5 sdm saos sambel.
  9. Siapkan 2 sdm saos tomat.
  10. Dibutuhkan Air (secukupnya).
  11. Dibutuhkan Garam.
  12. Dibutuhkan Blackpepper powder (secukupnya).
  13. Dibutuhkan 1 buah lemon (utk marinasi ikan).
  14. Siapkan Minyak utk menggoreng & menumis.

Lalu goreng ikan hingga ikan kering, matang dan juga berwarna keemasan. Olahan Ikan - Apa resep dan Bagaimana cara memasak ikan nila goreng dengan saus Padang - sebelum memasak ikan nila cerita sedikit dulu ya, Ikan nila banyak di budidaya olah petani pada kolam kolam yang ada di sekitar sawah dan pekarangan rumah, sehingga mudah kita dapatkan dan harganya-pun termasuk murah dibandingkan ikan laut. Diwarung atau rumah makan padang banyak kita jumpai di olah dengan. Sejak dikasih tahu tetanggaku yg org minang, klo mau bikin dendeng daging basah, supaya manis rasanya direbus dulu pake air kelapa.

Cara Pembuatan Ikan Saos Padang Simple

  1. Cuci bersih ikan, potong sesuai selera kemudian marinasi dgn air lemon dan garam. Diamkan 1 jam, kemudian goreng dgn minyak panas..
  2. Iris2 bombay, baput dan cabai2an. Kemudian blender tomat sampai halus, kemudian sisihkan dahulu..
  3. Tumis bombay dan baput sampai wangi, kemudian masukkan cabai tumis sampai aroma langu cabai hilang..
  4. Kemudian tambahkan blackpepper & garam aduk2 sampai merata, kemudian tuangkan tomat yg sudah d blender..
  5. Kemudian tambahkan air secukupnya & tuangkan saos tiram, saos sambel & saos tomat. Aduk2 sampai rata & diamkan sampai mendidih (tes rasa)..
  6. Kalau sudah mendidih dan rasa sudah pas, masukkan ikan dan aduk2 sampai bumbu merata. Kemudian tuangkan d mangkuk saji dan siap utk d nikmati bersama keluarga. Selamat menikmati 🥰.

Jakarta - Saus padang biasa dipakai untuk udang atau kepiting. Untuk memberi saus ikan nila goreng ternyata tak kalah enak. Gurih renyah daging ikan nila goreng jadi makin asyik dimakan. <p>Berikut ini adalah resep memasak kepiting saos padang, yang biasanya umum disajikan direstoran atau kebanyakan rumah makan lainnya. Karena rasanya yang lezat menggugah selera, jadi tidak heran jika resep kepiting yang satu ini banyak permintaan. Walaupun ini makanan restoran, namun Anda tak perlu khawatir, karena cara memasaknya sangat mudah dengan bumbu yang sederhana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ikan Saos Padang Simple Untuk Pemula"

Posting Komentar

close