Langkah Membuat Apem Panggang Tepung Beras Yang Gurih

Apem Panggang Tepung Beras. Siapkan media pemanggangan lalu panaskan wajan apem di api kecil. Campur adonan tape, tepung beras, terigu, dan ragi. Apem sendiri dipercaya berasal dari bahasa Arab, afuan/afuwwun yang berarti ampunan.

Apem Panggang Tepung Beras Dalam wadah, campur tepung beras dan sagu hingga rata. Kue apem merupakan kue tradisional yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan santan. Kue apem panggang ini sangat spesial, cita rasanya begitu enak dan nikmat. Cara membuatnya cukup mudah Apem Panggang Tepung Beras menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Apem Panggang Tepung Beras

  1. Siapkan 450 gram tepung beras.
  2. Dibutuhkan 200 gram gula pasir.
  3. Dibutuhkan 350 ml santan kental.
  4. Siapkan 1 sdt fermipan/ragi instan.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan secukupnya pasta pandan.
  7. Dibutuhkan Bahan bubur :.
  8. Siapkan 50 gram tepung beras.
  9. Siapkan 450 ml air.

Bahan dasarnya sendiri terdiri dari tepung beras, gula pasir, yeast, air, garam dan minyak goreng. Pastinya bahan-bahan yang disebutkan tadi sudah banyak tersedia di warung-warung besar atau kecil di sekitar Anda. Resep Membuat Kue Apem Putih Tepung Beras. Masukkan tepung terigu dan tepung beras, serta tambahkan fermipan.

Langkah Pembuatan Apem Panggang Tepung Beras

  1. Buat bubur terlebih dahulu, campur tepung beras dan air, lalu aduk hingga tercampur rata. Masak dengan api kecil dan sambil terus diaduk hingga mengental dan matang seperti bubur sumsum. Matikan api dan biarkan dingin..
  2. Rebus santan, gula pasir, garam dan daun pandan sampai mendidih, biarkan hangat. Seduh ragi instan dengan sedikit air hangat..
  3. Campur tepung beras, bubur sumsum dan ragi instan, masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan tangan hingga adonan licin/tidak ada yang menggumpal, masukkan pasta pandan dan aduk rata. Tutup adonan dengan serbet bersih sekitar 1 jam atau sampai mengembang..
  4. Setelah adonan mengembang, panaskan cetakan/Snack maker, tuang adonan secukupnya dan tutup cetakan, panggang kue sampai matang..
  5. Tata dipiring dan kue apem siap disajikan..

Uleni adonan apem, tambahkan sedikit air santan supaya adonan tidak Sekian saja rsep sederhana membuat apem panggang yang mudah, mengembang, enak dan empuk. Kue Apem, selain memiliki tekstur yang lembut kue ini juga terkenal dengan citarasanya yang Ada dua jenis kue apem yang biasa dibuat, yaitu kue apem kukus dan kue apem yang dipanggang. Campurkan tepung beras, fermipan, tepung terigu dan tuanglah sedikit santan ke dalam adonan. Campurkan tepung beras, tepung sagu, gula pasir, ragi instan dan garam. Kue apem ini kami buat dengan bahan dasar tepung beras yang kemudian diolah dan dimasak dengan cara dipanggang dalam oven.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Apem Panggang Tepung Beras Yang Gurih"

Posting Komentar

close