Resep Biji Salak Tepung Ketan Yang Renyah

Biji Salak Tepung Ketan. Lihat juga resep Biji salak ubi jalar tepung ketan enak lainnya. Campur ubi jalar, garam tepung tapioka, aduk rata. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil seukuran kelereng.

Biji Salak Tepung Ketan Masukkan biji salak, masak hingga biji salak mengapung. Lihat juga resep Kolak biji salak dr tepung ketan enak lainnya! SHUTTERSTOCK/SITI MUTMAINAH Ilustrasi bubur biji salak, terbuat dari tepung beras ketan, gula merah, tepung beras, dan santan. Cara membuatnya tidak sulit Biji Salak Tepung Ketan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak Tepung Ketan

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 150 ml santan kental.
  3. Siapkan 100 gr gula merah.
  4. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  5. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  6. Dibutuhkan secukupnya Garam dan Air matang.

Cara membuat biji salak Langkah membuat biji salak cukup sederhana, pertama kupas ubi kuning, rebus sampai matang, lalu haluskan dan dinginkan dalam wadah. Dalam video kali ini, Dapur Mamala akan membagikan resep cara mudah membuat bubur candil tepung Ketan putih atau kolak biji salak untuk jualan ataupun takjil yang sangat mudah, bahan nya mudah. Sekilas sajian manis ini mirip dengan bubur candil. Jika bulatan candil memakai tepung ketan, maka lain halnya dengan biji salak yang menggunakan ubi tumbuk.

Langkah Pembuatan Biji Salak Tepung Ketan

  1. Rebus santan sampai mendidih dengan daun pandan dan tambahkan sedikit garam. Dinginkan.
  2. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit kedalam tepung ketan,uleni sampai kalis (tidak lengket lagi). Kemudian buat bulatan bulatan kecil sebesar biji salak..
  3. Didihkan air secukupnya, tambahkan irisan gula merah,daun pandan dan sedikit garam. Setelah gula larut masukkan bulatan bulatan biji salaknya, biarkan sampai mengapung..
  4. Tambahkan tepung beras yang telah dilarutkan kedalamnya,aduk sampai mengental. Tuang dalam mangkok lalu siram dengan santan yang sudah kita masak sebelumnya. Biji Salaknya siap dinikmati 😋😋.

Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Ramadan. Resep Cara Membuat Kolak Candil Ketan Enak dan Kenyal - Candil adalah nama jenis makanan yang terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat-bulat kecil dan biasa direbus dengan gula merah juga sajikan dengan santan kelapa kental. Candil tepung ketan juga biasa disebut dengan nama lain dari bubur biji salak atau kolak biji salak, karena bentuk dan ukurannya yang bulat menyerupai biji salak. Untuk itu, sudah seharusnya kita juga mengenalkan makanan Kolak Biji Salak ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Biji Salak Tepung Ketan Yang Renyah"

Posting Komentar

close