Cara Membuat Fuyunghai Untuk Pemula

Fuyunghai. See more ideas about Indonesian food, Food, Recipes. Resep Fuyunghai - Fuyunghai merupakan salah satu msakn khas Tionghua yang memiliki citarasa yag lezat. Tentunya resep-resep ini tak akan merubah cita rasa asli fuyunghai ini.

Fuyunghai Resep Fuyunghai - Sekarang ini Fuyunghai merupakan makanan khas cina yang cukup digemari di Indonesia. Meskipun banyak dijual di restoran Tionghoa, namun makanan ini bisa juga dibuat sendiri. Jika ingin mencoba kreasi olahan telur dadar, anda bisa membuat fuyunghai. Cara membuatnya cukup mudah Fuyunghai menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Fuyunghai

  1. Dibutuhkan 3 butir telur.
  2. Siapkan 5 ekor udang, kupas, bersihkan, rebus sp matang, cincang.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang putih, memarkan, cincang.
  4. Dibutuhkan 1/2 lembar kol iris halus.
  5. Siapkan 1/4 wortel iris halus.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang iris halus.
  7. Dibutuhkan 2 sdm tapioka.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam, merica.
  9. Dibutuhkan Saos:.
  10. Dibutuhkan 1 siung bawang putih cincang halus.
  11. Dibutuhkan 1 sdm margarin.
  12. Dibutuhkan 1/2 buah bawang bombai.
  13. Dibutuhkan 2 sdm saos sambel.
  14. Dibutuhkan 3 sdm saos tomat.
  15. Siapkan 1/8 sdt garam.
  16. Dibutuhkan 1/2 sdt saos tiram.
  17. Siapkan 1 sdm gulapasir.
  18. Siapkan 1/2 sdm maizena encerkan dgn 1 sdm air.
  19. Dibutuhkan 150 ml air.

Hidangan khas oriental ini menggunakan udang, ayam, dan bakso sebagai campuran pada adonan telur. Very few people can perform this. Not to be confused with the Chinese dish fuyunghai, which is something completely different. Fuyunghai atau yang dalam bahasa Tiongkoknya disebut sebagai fu yong hai merupakan makanan yang dibuat dari telur dadar dengan campuran sayuran, daging, dan juga makanan laut.

Langkah Pembuatan Fuyunghai

  1. Kocok lepas telur masukkan merica dan garam aduk rata lalu masukkan wortel, kol, daun bawang, bawang putih dan tapioka aduk merata.
  2. Setelah rata panaskan wajan dgn sedikit minyak, goreng adonan telur hingga bagian bawah matang (kecoklatan) lalu balik, goreng dgn api kecil biar bagian dalam matang, lalu angkat.
  3. Saos: tumis bawang putih dan bombay dgn margarin, setelah wangi masukkan saos sambel, saos tomat, saos tiram, garam dan gula aduk merata kemudian tambahkan air... setelah mendidih kentalkan dgn tepung maizena yg sudah dicairkan, aduk merata dan koreksi rasa.. angkat.
  4. Siap disajikan.

Fuyunghai biasanya berisi dari kepiting, tetapi kamu bisa menggantinya dengan udang dan ayam. Resep fuyunghai ini juga berisi wortel dan kol. Resep Fuyunghai Udang Spesial Khas Chinese Food Yang Enak. Cara membuat fuyunghai biasanya menggunakan sayuran seperi kol, wortel, kubis atau sayuran lainnya. Resep fuyunghai ini diadaptasi dari masakan chinese.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Fuyunghai Untuk Pemula"

Posting Komentar

close