Resep Cilok Bumbu Kacang Anti Ribet

Cilok Bumbu Kacang. Tidak sulit kok, kamu bisa cek resepnya berikut. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Cilok Bumbu Kacang Resep cilok bandung bumbu kacang paling enak dan pas untuk jualan keliling. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat. Cilok Djadoel yang kini mulai langka. cilok salome jadul dengan bumbu kacang. Cara membuatnya cukup mudah Cilok Bumbu Kacang menggunakan 19 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Bumbu Kacang

  1. Siapkan 125 gram tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 125 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 batang daun bawang.
  4. Siapkan 150 ml air hangat (+/-).
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 )2 sdt kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt merica.
  8. Dibutuhkan 3 siung bawang putih (haluskan).
  9. Siapkan Bumbu Kacang.
  10. Siapkan 150 gram kacang tanah goreng, tumbuk.
  11. Siapkan 3 siung bawah putih.
  12. Siapkan 7 buah cabai rawit merah.
  13. Dibutuhkan 1 sdm gula merah.
  14. Siapkan 1 sdt asam jawa.
  15. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  16. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  17. Dibutuhkan Secukupnya saus sambal.
  18. Dibutuhkan Secukupnya kecap.
  19. Siapkan 150 ml air.

Cilok memang sangat cocok untuk dinikmati dengan saus kacang. Pembuatan dari saus kacang mudah, kental dan enak dapat. Langkah-langkah membuat cilok bumbu kacang : Membuat bumbu kacang : Haluskan kacang tanah hingga benar-benar halus, campurkan dengan gula pasir, cuka, garam dan air, aduk rata. Semua orang tentunya kenal yang namanya cilok.

Cara Pembuatan Cilok Bumbu Kacang

  1. Tumis bawang putih dan cabai yang sudah dihaluskan terlebih dahulu. Masukkan asam jawa, daun jeruk, dan gula merah..
  2. Tunggu hingga wangi, lalu tambahkan air dan kacang tanah yang sudah di tumbuk. Tambah garam, cek rasa. Tunggu air menyusut, matikan kompor. Sisihkan..
  3. Campur tepung terigu, tepung tapioka, daun bawang, garam, kaldu bubuk, merica, dan bawang putih yang sudah di haluskan..
  4. Kemudian tuang sedikit demi sedikit air hangat. Jangan sampai terlalu lembek adonannya ya..
  5. Kemudian pulung adonan menjadi bulat-bulat. Rebus adonan di air dengan api sedang sampai mengapung..
  6. Jika sudah mengapung, angkat. Kukus kembali adonan di dandang +)- 10 menit..
  7. Ambil bumbu kacang secukupnya, tambahkan saus dan kecap sesuai selera. Beri sedikit air. Tambahkan cilok yang sudah matang. Taburi dengan bawang merah goreng..
  8. Cilok bumbu kacang siap dinikmati..

Yaitu makanan yang terbuat dari sagu berbentuk bulat seperti bakso yang dimakan bersama sambal kacang dan. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara membuatnya. Halo, cilok a.k.a aci dicolok bumbu kacang resep by ibook Restu Utami Dewi dan sedikit modifikasi dari saya. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat. Sajikan Cilok bersama siraman Bumbu kacang hangat dan perasan jeruk limau, saus sambal dan kecap manis sesuai selera. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama resep bumbu kacang pedas manis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Bumbu Kacang Anti Ribet"

Posting Komentar

close