Langkah Membuat Ikan kembung panggang ala 2020 Yang Enak

Ikan kembung panggang ala 2020. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari predator. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi oleh banyak orang. Harga Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan konsumsi air laut yang banyak dicari karena memiliki rasa daging yange enak.

Ikan kembung panggang ala 2020 Seperti apa sih cara embuat pepes ikan kembung daun kemangi? Inilah dia resepnya yang mudah dan sederhana. Para pecinta kuliner mungkin sudah tidak asing dengan sajian pepes ikan kembung daun kemangi. Cara membuatnya cukup mudah Ikan kembung panggang ala 2020 menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ikan kembung panggang ala 2020

  1. Siapkan 10 ekor ikan kembung mata besar.
  2. Dibutuhkan 10 siung bawang merah.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  5. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  6. Dibutuhkan 2 btr kemiri.
  7. Siapkan 10 bh cabe merah (boleh tambah kalo suka pedas).
  8. Siapkan 2 batang sereh (potong kecil).
  9. Siapkan 3 ikat kecil kemangi.
  10. Siapkan 1 bh jeruk nipis untuk mencuci ikannya.

Hidangan yang memiliki citarasa sedap dan begitu nikmat ini memang membuat. Bahkan ikan kembung yang sudah diolah menjadi ikan asin dan ikan kemasan dalam kaleng masih memiliki kandungan omega Jadi tidak berlebihan jika ikan kembung disebut sebagai salah satu ikan primadona yang ada di Indonesia. Ikan kembung adalah ikan laut yang murah, tetapi manfaat ikan kembung tak kalah dibanding ikan salmon. Ketahui kandungan nutrisi dan gizi Ikan kembung adalah jenis ikan laut yang—meskipun bertubuh kecil—ternyata berkerabat dengan ikan-ikan seperti tuna, tenggiri, tongkol, dan mackerel.

Langkah Pembuatan Ikan kembung panggang ala 2020

  1. Haluskan semua bahan termasuk sereh, balurkan ke ikan yg sdh di cuci bersih dgn jeruk nipis.
  2. Susun daun kemangi di bawah ikan, kemudian ikannya dan diatasnya di beri kemangi lagi.
  3. Panggang sampai benar2 masak, saat di panggang akan keluar air karna kita memakai teflon, jadi tunggu hingga mengering, jgn lupa beri garam saat melumuri ikan dgn bumbu halus.
  4. Ikan panggang ini cocok disantap bersama sambal kecap, selamat mencoba!!!🤗🤗🤗🤗🤗.

Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan akan lebih ampuh. Berikut ini beberapa racikan jitu umpan ikan nila liar dan kolam serta cara membuatnya. Lihat juga resep Kembung Goreng Pedas enak lainnya! Jenis makanan yang dipanggang seperti ikan bakar, satai, atau steak, memang menjadi salah satu yang banyak digemari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Ikan kembung panggang ala 2020 Yang Enak"

Posting Komentar

close