Langkah Membuat Talam srikaya pandan Legit dan Nikmat

Talam srikaya pandan. Talam srikaya pandan Dalam rangka mendukung suksesnya pilkada sy merecook resep talam srikaya pandannya ibu ati dewanthi. akan tetapi ada penyesuaian dalam tekhnik pembuatan lapisan ketannya (mohon izinnya) untuk yg lainnya semuanya sama. Talam ketan srikaya pandan siap disajikan. Nah moms tekstur ketannya bagus sekali takaran santan untuk ketan pas tidak lembek bulir-bulir ketannya masih kelihatan ya mom.

Talam srikaya pandan B u a t s a j a r e s e p t a l a m s a r i k a y a p a n d a n y a n g l e g i t n y a b u k a n m a i n i n i. Satu lagi resep kue talam yang perlu kita coba, yaitu kue talam srikaya yang nikmat. Kue talam srikaya ini membantu mengenyangkan perut karena terdapat beras ketan di lapisan bawahnya. Cara membuatnya tidak sulit Talam srikaya pandan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam srikaya pandan

  1. Siapkan Bahan lapisan atas:.
  2. Dibutuhkan Air daun pandan(sy dr 10 lembar daun pandan+ 7 lembar daun suji).
  3. Dibutuhkan 300 ml santan.
  4. Dibutuhkan 70 gram tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 1 sdm tepung maezena.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 80 gram gula pasir.
  8. Dibutuhkan 1 butir telur.
  9. Dibutuhkan Bahan lapisan atas.
  10. Siapkan 200 gram beras ketan.
  11. Siapkan 250 ml santan kental (sy 125 ml).
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.

Bahan gurih untuk resep kue talam srikaya ini selalu sama seperti bahan kue basah khas Indonesia lainnya, yaitu santan. Kue Talam Srikaya Ini kue talam yang saya bilang cantik dan unik, karena sebenarnya kue talam ini memakai pewarna alami dari bunga Telang. Saya sampai nanya ke beberapa orang dimana keberadaan si bunga Telang ini, mama saya sampai bilang kalo dirumahnya di Medan banyak dihalaman, rasanya saya pengen terbang ke Medan hanya untuk menemukan bunga. KUE TALAM SRIKAYA / KUE KETAN SRIKAYA Resep : Bik Wai.

Cara Pembuatan Talam srikaya pandan

  1. Cuci bersih beras ketan,rendam selama 2 jam,tiriskan..
  2. Kukus beras ketan selama 15 menit hg setngah matang,sementara itu masak santan bersama garam sambil diaduk hingga didih,angkat ketan taruh dalam mangkok siram dgn santan panas aduk rata diamkan hingga santan terserap.
  3. Siapkan loyang,olesi dgn minyak alasi plastik thn panas,Kukus lagi ketan hingga matang,angkat masukan dalam loyang tekan tekan hingga padat.
  4. Lapisan atas:blender daun pandan dan daun suji dgn santan lalu saring.
  5. Campur tepung,gula,telur dan garam aduk rata tambahkan air daun pandan dan suji sedikit2 hingga tercampur rata,lalu saring..
  6. Masak di atas api sedang hingga hangat tuang kedalam loyang berisi ketan yg sudah dipadatkan,kukus hingga matang,angkat dinginkan potong potong dan sajikan.

Serikaya ketan atau biasa disebut serikaya pulut merupakan salah satu jenis kue basah yang digemari oleh banyak orang, ciri khas kue ini adalah adanya nasi ketan (pulut) tepat dibawah kue. Kue ini menjadi kegemaran karena memiliki cita rasa yang manis dan legit, ditambah pula rasa ketan yang pulen dan mengenyangkan membuat kue. TALAM KETAN SRIKAYA Selamat pagi,,, Jumpa lagi di aneka cemilan bersama saya di DUNIA WANITA. Kali ini saya akan membahas salah satu cemilan nusantara yang sudah cukup terkenal dan memiliki rasa yang gurih dan manis dari perpaduan ketan dan santan yang berlapiskan campuran tepung beras dan telur jadi komplit dimulut,ada gurih,lembut,manis dan harum aroma pandan memang sangat menggoda apa lagi. Lapis Ketan Srikaya Pandan. kalo pas beli ku pikir awalnya itu talam ketan tapi kok lebih lembut dan ternyata pas searching baru tau itu ketan sarikaya. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Talam srikaya pandan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close