Langkah Membuat Keciput tepung beras Kekinian

Keciput tepung beras. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Rasa keciput manis dan gurih dengan kerenyahan biji wijen. Proses produksi keciput sajian sedap menggunakan bahan telur, margarin, tepung terigu atau tepung beras ketan putih dan ketan hitam.

Keciput tepung beras Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya. Cara membuatnya tidak susah Keciput tepung beras menggunakan 10 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Keciput tepung beras

  1. Dibutuhkan Bahan A 👇.
  2. Dibutuhkan 100 gr gula pasir(me:90 gr).
  3. Dibutuhkan 2 butir telur.
  4. Dibutuhkan 2 sdm margarin(30 gr)lelehkan.
  5. Dibutuhkan 65 ml santan instan(me:50 ml santan perasan pertama).
  6. Siapkan Bahan B 👇.
  7. Dibutuhkan 230 gr tepung beras.
  8. Siapkan 20 gr tapioka.
  9. Dibutuhkan 3 sdm susu bubuk(1 shaset dancow).
  10. Siapkan Secukupnya wijen putih.

Cara membuat Kue Keciput memang kelihatannya mudah dibuat, tapi salah tekniknya bisa bikin Gunakan ketan putih bisa diganti tepung ketan hitam, selain itu tidak menghasilkan Kue Keciput. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten karena tepung beras.

Cara Pembuatan Keciput tepung beras

  1. Campur semua bahan A aduk rata hingga gula larut.
  2. Campur semua bahan B.
  3. Masukan bahan B ke bahan A sambil di ayak & di aduk rata dengan spatula.
  4. Ini adonan yg sudah jadi.Ternyata resep aslinya terlalu lembek jadi aku tambahin tepung lagi tapi ini juga masih lembek jadi bentuknya kurang bulat tapi alhamdulillah kue keciputnya jadi juga.NB:adonan jangan terlalu kering agar wijen bisa menempel bila kering tambahkan air sedikit dengan sendok teh.
  5. Siapkan nampan berisi wijen putih.
  6. Lalu bentuk bulat2 kecil lalu gulingkan ke wijen.Lalu taruh di nampan yg lain lakukan hingga habis.
  7. Panaskan minyak goreng dengan api kecil hingga matang.
  8. Angkat & tiriskan lalu letakan di wadah yg sudah di alas kertas.Setelah benar2 dingin baru simpan dalam toples agar tetap renyah.
  9. KECIPUT TEPUNG BERAS siap untuk di nikmati 😉.

Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Baik tepung beras atau tepung beras ketan bisa menjadi bahan untuk membuat aneka kue basah. Tepung beras berasal dari beras yang mengalami penumbukkan sehingga menjadi tepung yang dapat dimanfaatkan diberbagai bidang seperti kecantikan, kesehatan dan bahan membuat kue yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Keciput tepung beras Kekinian"

Posting Komentar

close