Langkah Memasak Lapis Tepung beras Yang Enak

Lapis Tepung beras. Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Creamy and chewy, best for afternoon tea :) For detailed recipe, please visit my blog. Pada dasarnya, proses pembuatan Kue Lapis Tepung Beras ini termasuk mudah dan cepat.

Lapis Tepung beras Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh. Bunda ini adalah resep kue lapis tepung beras yang simpel, terimakasih sudah menonton, resep dan cara ada video, terimakasih sudah menonton. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Cara membuatnya tidak sulit Lapis Tepung beras menggunakan 9 bahan dan 11 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Tepung beras

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Siapkan 200 gr tepung beras.
  3. Siapkan 50 gr tepung tapioka.
  4. Siapkan Bahan B:.
  5. Siapkan 150 gr gula pasir.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt vanilla.
  8. Siapkan 750 ml Santan.
  9. Siapkan 2 lembar daun pandan.

Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan dan sedikit waktu yang dibutuhkan. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di pasar tradisional.

Langkah Pembuatan Lapis Tepung beras

  1. Campur bahan A dalam 1 wadah, sisihkan..
  2. Masak bahan B sampai gula larut, sambil diaduk2 agar santan tidak pecah.matikan api, dan dinginkan sampai hangat..
  3. Masukan bahan B yg sudah hangat kedalam campuran tepung, aduk2 sampai tercampur rata dan tidak bergerindil. Bila perlu disaring..
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Satu beri pewarna merah,kedua hijau, ketiga beri pewarna coklat, keempat biarkan polos. Adonan merah lebih sedikit karena hanya untuk bagian lapisan atas dan bawah saja..
  5. Siapkan loyang, olesi dg minyak. saya gunakan loyang ukuran 18x7x6 cm..
  6. Panaskan kukusan sampai mendidih, tutup dandang bungkus dg kain bersih..
  7. Masukan 1 sendok sayur adonan warna merah kedalam loyang kukus selama 5-7 menit, sampai bagian atas set/kering. Kemudian masukan lagi 1 sendok sayur adonan hijau kukus lagi, lalu adonan coklat kukus lagi sampai matang, kemudian adonan putih lakukan sampai seluruh adonan habis. Usahakan takaran tiap lapisan adonan sama. Kukus dg api sedang cenderung kecil. Mohon maaf fotonya gk jelas karna kena uap..
  8. Terakhir kukus selama 20 menit sampai tanak..
  9. Setelah matang, biarkan dingin. Lalu keluarkan dari cetakan. Setelah benar2 dingin potong2 sesuai selera..
  10. Tips, agar hasil lapisan bagus dan tidak menempel dipisau,, alangkah baiknya saat memotong pisau dibungkus dg plastik..
  11. Siap disajikan 😊.

Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak. Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Lapis Tepung beras Yang Enak"

Posting Komentar

close