Cara Membuat Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap) Yang Renyah

Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap). Ampas kecap yang dalam bahasa Sunda yaitu hampas kecap ini sering juga disebut dengan tauco. Resep olahan ampas kecap ini bisa dimasak tumis, oseng-oseng, sambal ampas kecap pedas, dan sebagainya mungkin ada kreatifitas dari Anda untuk mengolah resep ampas kecap dari. Bosan dengan masakan olahan sapi yang itu-itu saja?

Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap) Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap). Hampas Kecap alias Ampas Kecap ini adalah kacang kedelai hitam ampas dari pengolahan kecap. Majalengka juga terkenal sbg kota kecap. Cara membuatnya tidak sulit Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap) menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap)

  1. Dibutuhkan 250 gr Ampas kecap (sunda:hampas kecap,teremelek,kacang damen).
  2. Siapkan 3 tangkai kacang panjang.
  3. Siapkan 3 buah cabe ijo besar (aku skip kelupaan belanja).
  4. Siapkan 3 buah cabe keriting merah.
  5. Siapkan 10 buah cabe rawit merah.
  6. Siapkan 2 tangkai daun bawang.
  7. Siapkan 1 batang serai (aku skip,anak2 ga mau).
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1/2 buah bawang bombay.
  12. Dibutuhkan 1 sdt Bubuk kaldu.
  13. Dibutuhkan 4-5 sdt Gula pasir (karena ampas kecap asin sekali).

Assalamu'alaikum.😊 Daging Qurban mu masih ada di kulkas,, dimasak tumis daging sapi kecap pedas ajja yukk. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Tempe kadang dibubuhkan begitu saja dalam satu varian dari tumis kangkung. Atau misalnya untuk versi yang sedikit kurang sehatnya, memang lezat menikmati tempe.

Langkah Pembuatan Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap)

  1. Cuci bersih ampas kecap (kacang kedelai hitam,ampas dari kecap).
  2. Siapkan semua bahan2 yg diiris : bawang putih,bawang bombay, kacang panjang,daun bawang,cabe merah dan cabe rawit,tomat dan serai.
  3. Tumis bawang putih lnjut bawang bombay sampai harum. Kemudian masukkan bahan2 lain yg sudah diiris. Tumis sampai agak layu..
  4. Masukkan ampas kecap. Tambahkan sedikit bubuk kaldu. Aku ga pake garam karena ampas kecap sudah asin. Tambhkn gula pasir agak banyak. Ampas kecap enak dimakan agak manis2 gitu. Koreksi rasa.Masak sampai bumbu meresap dan matang..dan siap dihidangkan..

Jika seperti itu maka tumis terong kecap pedas gurih adalah salah satu solusinya. Tumis terong kali ini memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Rasa pedas yang dihasilkan akan membuat anda semakin ketagihan. Oleh sebab itulah, kehadiran tumisan ini di meja makan akan menjadikan acara makan. Panaskan margarin di atas wajan anti lengket.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tumis Ampas Kecap Pedas (Sunda:Hampas Kecap) Yang Renyah"

Posting Komentar

close