Langkah Membuat Roti tawar pandan moca Anti Ribet

Roti tawar pandan moca. Halo penikmat Youtube , di video kali ini saya akan membagikan Resep dan Cara membuat Roti Tawar Aroma Pandan. Resep Meibasuki. - Olesi roti tawar dengan toping di atas, taburi dengan keju parut, oregano dan beri potongan tomat dan daun bawang. Roti tawar adalah salah satu jenis sarapan yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia.

Roti tawar pandan moca RESEP DAN CARA MEMBUAT ROTI TAWAR PANDAN LEMBUT. Ini dia resep roti tawar pandan empuk.yang wajib dicoba.roti. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar pandan moca menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar pandan moca

  1. Siapkan Adonan kering.
  2. Dibutuhkan 700 gr tep pro sedang (me segitiga biru).
  3. Dibutuhkan 20 gr Susu bubuk.
  4. Siapkan Adonan basah (masukan semua di gelas ukur kira2 jadinya 400 ml).
  5. Siapkan 350 ml Susu cair plain.
  6. Dibutuhkan 2 butir telur ayam.
  7. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  8. Siapkan 9 gr ragi instan.
  9. Siapkan 130-150 gr Mentega / margarine.
  10. Dibutuhkan 3 tetes Perasa pandan.
  11. Siapkan 3 tetes Perasa moca.

Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Nah, apabila semua bahan sudah dipersiapkan dengan merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai membuat hidangan roti tawar kali ini. Roti tawar putih dan roti tawar gandum memiliki perbedaan kandungan gizi utamaya serat. Roti tawar kini mulai divariasikan, kita bisa dengan mudah menemukan roti tawar dengan tambahan berbagai rasa, misalnya roti tawar pandan, atau tawar cokelat.

Cara Pembuatan Roti tawar pandan moca

  1. Siapkn wadah berisi tep segitiga, n susu bubuk, dlm gelas ukur masukan susu cair, telur, gula dan ragi instan, aduk rata, biarkn 5 menit hingga ada busa di larutan susu tadi.
  2. Masukan susu campur ragi, telur dan gula tadi dalam tepung, uleni hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan mentega atau margarin, uleni hingga kurleb 10-15 menit, bulatkan dan tutup tempat adonan bisa dg lap basah, bs dg plastik wrap, diamkan kurleb 40 menit. Setelah mengembang 2 kali ukuran sblmnya kempiskan adonan.
  4. Bagi adonan utk warna pandan n moka. adonan pandan 150 gr ntar dibagi 2 @75 gr n adonan pandan 150 gr ntar dibagi 2 @75 gr juga, sedang utk luarnya 200 gr nanti dibagi 2 @100 gr.. Saya bikinya 2 kali karena ovennya saya kecil yak.. Sisanya. Saya bikin donat... Hihi.
  5. Siapkn loyang yg sudah diberi margarin, diamkan lagi adonan sekitar 30 menit lagi, setelah itu panggang adonan 40 menit, 20 menit pertama api bawah 20 menit berikutnya api ats bawah.
  6. Saya save biar h lupa n semoga yg bc bisa dpt inspirasi...

Roti tawar putih, roti gandum utuh, hingga roti "tawar" yang sudah ada rasanya, mana yang sebenarnya paling sehat dan aman untuk dikonsumsi Ada berbagai jenis roti tawar yang bisa Anda jadikan pilihan, dari roti tawar putih, roti tawar yang diberi perasa seperti cokelat atau pandan. Roti tawar dan roti gandum bisa dimakan pakai apa saja, baik untuk camilan sampai hidangan pendamping pada sop kental ala Eropa. Melansir Oh My Veggies, roti tawar punya kelebihan sendiri dari roti gandum. Roti tawar punya rasa yang lebih enak dan gampang ditemukan di pasaran. Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Roti tawar pandan moca Anti Ribet"

Posting Komentar

close