Resep Roti Tawar Legit dan Nikmat

Roti Tawar. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya.

Roti Tawar Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan. Cara membuatnya tidak susah Roti Tawar menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Dibutuhkan 250 tepung pro tinggi.
  3. Dibutuhkan 30 gr susu bubuk.
  4. Siapkan 30 gr gula.
  5. Siapkan 4 gr ragi instant.
  6. Dibutuhkan 1 butir telur.
  7. Dibutuhkan /-110 gr air dingin.
  8. Siapkan Bahan B:.
  9. Siapkan 35 gr margarin.
  10. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan Bahan C:.
  12. Dibutuhkan Secukupnya pasta talas.

Roti tawar merupakan salah satu jenis kue dengan bahan utama tepung terigu yang terbebas dari bahan pengawet apapun, sehingga roti tawar ini sangat sehat untuk dikonsumsi semua usia. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan. Roti tawar merupakan roti putih yang banyak dijual di pasar dan minimarket.

Langkah Pembuatan Roti Tawar

  1. Campur bahan A.
  2. Uleni hingga ¾ kalis. Tambahkan bahan B, uleni hingga kalis.
  3. Istirahatkan adonan 45 menit (diwadah tertutup hingga mengembang). kempiskan adonan, uleni sebentar, buang gasnya.Bulatkan adonan, istirahatkan 10 menit..
  4. Bagi 2 adonan beri pasta.  Uleni  adonan hingga warna tercampur 🍞 gilas adonan susun, gulung rapikan.
  5. Letakkan dalam loyang loaf ukuran 25x10x10 yg sudah dioles shortening/margarine. Proofing  hingga mengembang..
  6. Panaskan, 10 menit sebelum memanggang. Set suhu 170 - 180 derajat°C. Panggang selama -/+ 35  menit. Tunggu dingin potong2. Sajikan/ masukkan kedalam wadah tertutup..

Pembeli dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena roti ini ternyata lebih praktis di sajikan di bandingkan kue lainnya. Khasiat.co.id - Roti tawar merupakan salah satu rotih putih yang banyak di jual di pasar serta minimarket. Kemudian roti tawar biasanya di konsumsi pada pagi hari sebagai sarapan. Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari. Roti ini dibuat dari roti yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Tawar Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close