Langkah Memasak Soto Betawi Sehat dan Praktis Anti Ribet

Soto Betawi Sehat dan Praktis. Cara membuat Soto Betawi Supaya Empuk dan Enak : Ambil satu panci masak ukuran sedang besar dan beri air secukupnya (sampai semua bagian daging terendam) lalu masak sampai airnya mendidih. Biasanya kuah soto Betawi merupakan perpaduan dari santan dan susu yang dimasak dengan rempah-rempah. Tak lupa berpadu menjadi satu dalam lezatnya daging yang Nah, buat kamu yang sedang mencari resep soto Betawi, dan ingin mencoba memasaknya di rumah. nggak usah bingung.

Soto Betawi Sehat dan Praktis Pada kesempata kali ini saya akan mengulas mengenai resep soto betawi dan cara membuat soto betawi mudah, soto betawi adalah soto khas betawi dengan kuah. Soto Betawi ini tidak berbeda dengan soto Madura dan soto sulung. Soto ini juga menggunakan jeroan, daging sapi juga merupakan bahan Dalam membuat soto betawi, daging dan jeroan ini direbus dalam wadah yang terpisah. Cara membuatnya tidak sulit Soto Betawi Sehat dan Praktis menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Betawi Sehat dan Praktis

  1. Siapkan 500 gr Daging sengkel/daging has sesuai selera ajah ya.
  2. Siapkan 1 batang sereh.
  3. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 2 batang daun bawang.
  5. Dibutuhkan 2 batam seledri.
  6. Dibutuhkan 6 buah bawang merah.
  7. Siapkan 1 saset bumbu instant soto betawi merk Bamboe.
  8. Dibutuhkan 3 buah wortel diiris.
  9. Siapkan 1/65 ml pouch Santan kara.
  10. Siapkan 200 ml susu.
  11. Siapkan 2 liter air.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Dibutuhkan Bahan pelengkap:.
  15. Dibutuhkan 2 buah Kentang dipotong dadu digoreng.
  16. Siapkan 2 buah tomat merah segar potong dadu.
  17. Dibutuhkan 2 buah jeruk limo.
  18. Siapkan 5 buah bawang merah dibuat bawang goreng.
  19. Siapkan 1 batang daun bawang diiria untuk toping.

Kuah kaldu dari rebusan daging sapi digunakan sebagai kaldu. Ingin bisa membuat Soto Betawi enak? Kali ini MAHI berbagi versi lebih sehatnya tanpa Tingkat Kesulitan. Soto Betawi tidak dipungkiri lagi adalah salah satu yang terlezat di Indonesia.

Langkah Pembuatan Soto Betawi Sehat dan Praktis

  1. Pertama-tama rebus daging slama 5 menit untuk menghilangkan kotoran dan darahnya setelah itu tiriskan dan potong2 dadu sesuai selera. Kemudian didihkan 2 liter air dan masukkan potongan daging untuk buat kaldu daging.
  2. Siapkan wajan untuk menumis bawang merah daun bawang yg sudab diiris kemudian sereh, setelah itu masukkan bumbu instan dan daun jeruk tumis sebentar, masukkan daging yg sudah direbus, larutkan santan kara dg 100 ml air kemudian masukkan kedalaam tumisan dan aduk rata hingga daging meresap. Setelah itu masukkan susu aduk2 hingga smua tercampur.
  3. Setelah sedikit sat (mengental) kemudian pindahkan smua tumisan ke dalam panci yg berisi kaldu daging dan aduk rata hingga daging empuk. Masukkan potongan wortel. Koreksi rasa tambahkan lada dan garam secukupnya. Karena anak saya masih kecil jadi ladanya tidak byk dan tidak ada campuran cabe rawit. Setelah kurang lebih 1/2 jam daging empuk..
  4. Cara penyajiannya: masukkan potongan kentang, tomat, gerusan cabe rawit, lalu masukkan daging, wortel beserta kuah soto. Taburi daun bawang, bawang goreng dan jeruk limo. Bisa tambahkan kerupuk emping. Slamat mencoba ya bu ibu ^.*.

Soto Betawi merupakan jenis soto yang menggunakan santan untuk bahan kuah sotonya. Lihat juga resep Soto Betawi enak lainnya. Resep Soto Betawi - Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Jika mengunjungi DKI Jakarta, maka akan tersedia banyak warung dan restoran yang menjual soto Betawi di sepanjang. Soto Betawi memiliki kuah yang kental, penasaran mengapa?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Soto Betawi Sehat dan Praktis Anti Ribet"

Posting Komentar

close