Resep Lapis tepung beras ketan putih Legit dan Nikmat

Lapis tepung beras ketan putih. Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Ketan. Siapkan loyang dan olesi loyang tersebut dengan menggunakan minyak secukupnya.

Lapis tepung beras ketan putih Tepung Beras Tepung beras berwarna putih karena terbuat dari beras yang dihaluskan. Tepung Ketan Tepung ketan memiliki warna putih dan teksturnya hampir mirip dengan tepung beras. Perbedaannya adalah jika diraba tepung ketan terasa lebih berat dan melekat di tangan. Cara membuatnya cukup mudah Lapis tepung beras ketan putih menggunakan 6 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras ketan putih

  1. Dibutuhkan 2 gelas tepung beras ketan putih.
  2. Dibutuhkan 1 gelas tepung tapioka.
  3. Siapkan 3 bungkus santan kara.
  4. Dibutuhkan 3 gelas air.
  5. Dibutuhkan 1,1 /2 gelas gula pasir.
  6. Siapkan 3 pewarna makanan, merah, oranye, hijau.

Tepung beras dan tepung ketan akan menunjukan perbedaan tekstur saat sudah diolah. Tepung ketan lebih lengket, lebih berat, dan lebih kental SHUTTERSTOCK/XPHOTOGRAPHY Ilustrasi tepung beras ketan, biasa dipakai untuk bikin jajanan pasar. "Contoh lagi seperti membuat lapis. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji.

Langkah Pembuatan Lapis tepung beras ketan putih

  1. Siapkan bahan, dalam wadah campur semua bahan aduk rata, saring, bagi menjadi 4 bagian, kasih pewarna makanan masing2.
  2. Panaskan kukusan sampai beruap banyak, tutupnya dialasi kain bersih, olesi loyang dengan minyak goreng, masukkan adonan warna merah 2 centong ke dalam loyang kukus 5 menit, tambahkan adonan warna oranye kukus 5menit, kukus adonan selang seling sampai habis, terakhir kukus selama 15 menit, angkat biarkan dingin lalu potong2, pakai pisau yang dibungkus dengan plastik dan diolesi minyak goreng,sajikan semoga bermanfaat πŸŒΊπŸ€—.

Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan dan sedikit waktu yang dibutuhkan. Resep Membuat Onde-Onde Ketan Hitam - Onde-onde adalah salah satu makanan yang paling mudah di jumpai, rasanya. Cara membuat tepung beras adalah dengan menumbuk beras putih sampai halus. Di beberapa negara, tepung beras dimanfaatkan untuk Selain tepung sagu, bahan utama untuk membuat kue lapis adalah tepung beras. Ditambah dengan bahan-bahan lain, seperti santan, vanili, dan gula pasir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lapis tepung beras ketan putih Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close