Cara Memasak Ayam fillet cabe garam Untuk Pemula

Ayam fillet cabe garam. Cara memasak dan bahan bahan nya -dada ayam fillet -daun bawang -bawang putih -cabe rawit. Garam. ▼Langkah-Langkah▼ ⓵ Bumbui ayam dengan garam & lada ⓶ Di mangkuk kecil, campurkan: telur, tepung maizena, tepung terigu, aduk rata ⓷ Tuangkan adonan ke mangkuk ayam, lumurkan hingga merata ⓸ Goreng ayam dengan minyak panas hingga coklat keemasan ⓹ Di wajan yang sama. Cocok dicoba bila bosan dengan ayam crispy biasa.

Ayam fillet cabe garam Ada resep chicken steak, resep chicken teriyaki, dan menu ayam fillet lainnya. Memiliki rasa yang enak, resep ayam fillet yang menggunakan dada ayam cenderung lebih sehat karena memiliki kandungan lemak yang lebih rendah. beberapa pilihan menu. Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Cara membuatnya tidak susah Ayam fillet cabe garam menggunakan 17 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam fillet cabe garam

  1. Siapkan Bahan Ayam fillet.
  2. Siapkan 1/2 kg Ayam fillet dada.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt merica.
  5. Siapkan 3 sdm tepung bumbu sajiku.
  6. Dibutuhkan 1 butir telur.
  7. Dibutuhkan Tepung panir.
  8. Dibutuhkan garam.
  9. Siapkan Bahan Cabe Garam.
  10. Dibutuhkan 1 Bawang bombay.
  11. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Dibutuhkan 2 helai daun bawang.
  14. Dibutuhkan 4-5 cabai/sesuai selera(saya pakai cabe rawit,merah & hijau).
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt merica halus.
  16. Siapkan secukupnya Gula.
  17. Siapkan secukupnya Garam.

Campur tepung terigu, garam, lada dan bawang putih bubuk. Lapisi ayam tadi ke dalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit. Ayam fillet sebagai bahan masakan biasa digunakan untuk membuat ayam krispi, ayam saus asam manis, ayam fillet saus mayonaise, ayam fillet bakar, hot chicken fillet, ayam teriyaki, ayam betutu, tongseng ayam, siomay ayam, dan masih banyak lagi. Sajian ayam fillet kecap lada hitam adalah sajian yang lezat dan enak.

Langkah Pembuatan Ayam fillet cabe garam

  1. Potong ayam dadu kecil / sedang.
  2. Haluskan bawang putih, merica dan garam.
  3. Rendam ayam pada tepung bumbu, beri sedikit air dan campurkan bawang putih dan merica yang sudah di haluskan. Tambah sedikit garam, lalu diamkan dan tunggu hingga 15 menit agar bumbu merasuk.
  4. Setelah 15 menit, masukkan ayam ke telur yg sudah dikocok, kemudian balur dengan tepung panir dan goreng hingga keemasan dengan api kecil.
  5. Panaskan minyak/mentega, Tumis bawang bombay yg, bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabai, lada, gula dan garam.
  6. Masukkan ayam fillet tadi ke bumbu, dan tumis bersama.
  7. Ayam fillet cabe garam siap disantap.. mantaaap 🐣.

Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Fillet Kecap Lada Hitam yang Enak, Lezat dan Spesial. Olahan ayam tersebut biasanya menggunakan daging ayam tanpa tulang (fillet). Sebelum ayam dipotong menjadi fillet, pisahkan ayam dari kulitnya lalu cuci bersih dibawah air mengalir sampai ayam tidak terasa licin lagi. Angkat dan sekarang ayam fillet saus telur asin siap dihidangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Ayam fillet cabe garam Untuk Pemula"

Posting Komentar

close