Cara Membuat Setup Ubi Pisang Legit dan Nikmat

Setup Ubi Pisang. Lihat juga resep Setup Pisang Jahe, Setup Ubi Pisang enak lainnya! Lihat juga resep Setup Ubi Ungu Singkong enak lainnya. Kolak pisang ubi justru menjadi kolak pisang sederhana yang banyak diburu.

Setup Ubi Pisang Cara bikin kolak pisang setup tanpa santan. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer. Lihat juga resep Kolak Setup Pisang alla Sept enak lainnya! Cara membuatnya tidak susah Setup Ubi Pisang menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Setup Ubi Pisang

  1. Siapkan 500 gram ubi madu.
  2. Dibutuhkan 6 buah pisang lilin atau sesuai selera.
  3. Siapkan 1 ruas jahe, digeprek.
  4. Dibutuhkan 1 batang kayu manis.
  5. Siapkan 5-6 buah cengkeh.
  6. Siapkan 1 1/2 keping kecil gula aren.
  7. Siapkan 800 ml air.
  8. Siapkan 1 sdt vanilla essens.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 3 lembar daun pandan disimpul (saya skip).

Kolak setup pisang dan ubi pingin berbuka makan kolak berhubung ini adalah menu takjil yg tdk asing lagi hhe dan kebetulan di rumah banyak pisang dan ada ubi bikin aja lah seadanya trs nemu resep dr mamah gengen ini makasih ya agak aku modif #semarangkompakpostingbareng #markobar_anekatakjil #cookpadcommunity_semarang #Fe. Selamat mencoba utk menu berbuka puasa yaa.๐Ÿ˜Š. Kolak pisang ubi justru menjadi kolak pisang sederhana yang banyak diburu. Kolak yang satu ini tidak menggunakan santan.

Langkah Pembuatan Setup Ubi Pisang

  1. Potong ubi dan pisang sesuai selera..
  2. Masukkan ubi, gula aren, jahe, kayumanis, cengkeh dan garam ke dalam panci. Tambahkan air..
  3. Masak di atas kompor sambil diaduk hingga gula larut dan mulai mendidih..
  4. Tutup panci dan lanjutkan memasak hingga 5 menit. Setelah 5 menit matikan api dan diamkan panci dalam keadaan tertutup hingga 20 menit..
  5. Setelah 20 menit, buka tutup panci. Masukan essens vanilla, aduk rata dan tes rasa..
  6. Masukkan pisang kemudian tutup kembali panci dan masak 4-5 menit. Saya hanya 4 menit kurang karena pisang yang dipakai sangat matang. Lama memasak kedua ini bisa disesuaikan dengan kematangan pisang. Lebih nikmat disajikan saat hangat..

Apalagi cara membuat kolak pisang dengan atau tanpa santan ini sangat praktis, sederhana dan cepat prosesnya. Menu kolak pisang seringkali menjadi pilihan favorit sebagai takjil atau menu […] Namanya, resep es kolak setup pisang raja wangi kayu manis. Simak baik-baik penjelasannya supaya hasilnya memuaskan. Pisang dengan tekstur padat dan berkulit tebal ini biasanya memang tidak dijadikan pisang buah yang dikonsumsi begitu saja. Resep Makanan Setup Pisang Kolang Kaling.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Setup Ubi Pisang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close