Resep Bola ubi ayam Yang Renyah

Bola ubi ayam. Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. Setelahnya kita haluskan dulu dan kemudian ubi diberikan berbagai bahan dan bumbu sebelum dibentuk menjadi bulat. Bola-Bola Ubi dengan varian warna. (detik.com).

Bola ubi ayam Resep Ubi Ungu Cokelat Keju ini praktis dibuat dan enak sekali untuk camilan keluarga di rumah lho, Bunda. Bahan utamanya yakni ubi ungu yang diyakini kaya akan kandungan antioksidan. Bola bola ubi enak praktis gampang. Cara membuatnya tidak susah Bola ubi ayam menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola ubi ayam

  1. Dibutuhkan 1 kg ubi kayu.
  2. Siapkan 1/4 ons ayam cincang kecil.
  3. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  6. Siapkan 2 butir telur.
  7. Dibutuhkan secukupnya mentega.
  8. Siapkan 1 sdm sagu.
  9. Dibutuhkan secukupnya garam.
  10. Siapkan secukupnya masako ayam.
  11. Siapkan daun seledri iris tipis2 secukupnya.

Bola bola ubi kopong salah satu jajanan yang juga lagi hits saat resep ini diposting, meskipun ubinya kopong tapi sensasinya gak kopong. Cita rasanya unik garing, manis, kenyal bagian kulit dalamnya. Bola-bola ubi kopong ini adalah jajanan khas Kota Bandung. Di Bandung, Anda bisa menemukan jajanan ini di beberapa tempat yang ramai seperti Dago hingga daerah lainnya yang ramai dengan.

Cara Pembuatan Bola ubi ayam

  1. Parut ubi kayu lalu tiriskan dan pisahkan antara ubi yg ditiris sama air ubi tadi agar air ubi ada sagunya.
  2. Campur semua bahan tadi menjadi satu..
  3. Goreng dengan bulatan kecil2, dengan api sedang agar tidak gosong.
  4. Lalu taburkan keju parut atau topping sesuai selera..

Cara Membuat Bolu Kukus Ungu Trova immagini stock HD a tema Bola Ubi Indonesian Traditional Fried Dumplings e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Bola-bola ubi adalah salah satu makanan yang mudah ditemukan. Kalau mau coba membuatnya pun mudah. Isian bakpao bisa dengan irisan daging ayam, keju, atau coklat, sesuai selera saja. Related Recipes Resep Pisang Goreng Madu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola ubi ayam Yang Renyah"

Posting Komentar

close