Cara Memasak Chifon Tepung Ketan Hitam, glutten free, no emulsifier Anti Ribet

Chifon Tepung Ketan Hitam, glutten free, no emulsifier. Kocok putih telur dan cream of tartar hingga setengah mengembang. Bedanya, tepung ini terbuat dari beras ketan hitam, sesuai namanya. Selain itu, tepung ketan hitam lebih bertekstur dibandingkan tepung ketan putih.

Chifon Tepung Ketan Hitam, glutten free, no emulsifier Karena unsur bahan-bahan yang ringan sangat penting dalam pembuatan chiffon cake maka tepung yang digunakan juga harus diperhatikan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen Bahannya sama seperti buat bolu biasa, hanya saja bahan terigu diganti tepung ketan hitam. Cara membuatnya tidak sulit Chifon Tepung Ketan Hitam, glutten free, no emulsifier menggunakan 6 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Chifon Tepung Ketan Hitam, glutten free, no emulsifier

  1. Dibutuhkan 3 telur pisahkan putih dan kuningnya.
  2. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  3. Dibutuhkan 85 gr gula pasir.
  4. Siapkan 70 ml susu UHT.
  5. Siapkan 40 ml minyak goreng.
  6. Siapkan 90 gr tepung ketan hitam.

Tambahkan taburan keju parut agar rasanya semakin mantap. Sama dengan chiffon pandan, chiffon ketan hitam ini juga lembut di lidah. Masukkan bahan A ke B secara bertahap (jangan sekaligus) sambil diaduk balik. Lihat juga resep Brownis Ketan Hitam Kukus enak lainnya.

Cara Pembuatan Chifon Tepung Ketan Hitam, glutten free, no emulsifier

  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan oven. Kocok dg kecepatan tinggi, putih telur dan garam sampai berbusa. Masukkan gula bertahap sampai 3x. Kocok sampai kaku.
  3. Turunkan kecepatan mixer. Masukkan kuning telur satu persatu. Kocok rata.
  4. Masukkan susu cair dan minyak goreng, kocok rata.
  5. Terakhir masukkan tepung ketan hitam, kocok rata.
  6. Tuang ke dlm loyang chifon ukuran 17cm.
  7. Masukkan oven dan panggang 20-30 menit.
  8. Setelah mateng, langsung tangkupkan loyang ke tutup botol, potong setelah dingin.
  9. Siap disajikan.

Source: Dapur Maya Punya stok tepung ketan hitam dan kebetulan anak lanang minta dibikinin brownies, yasud langsung eksekusi resep dari Mb Maya, salah satu tim squad Depok, yang sudah tersimpan cukup lama. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. TEPUNG KETAN, GLUTINOUS RICE FLOUR Namanya juga Tepung Ketan, Ya pastilah Terbuat dari Beras Ketan, Nah Kalau Tepung yang terbuat dari beras ketan hitam atau putih ini proses pembuatannya dengan cara digiling, ditumbuk dan dihaluskan dengan cara di ayak, kalau di lihat. Harga tepung ketan hitam yang akan kami infokan kepada anda kami dapat dari salah satu supliyer industri kue basah di Jawa Tengah. Merupakan sejenis biji-bijian serealia yang memiliki tekstur dan kandungan yang mirip dengan beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Chifon Tepung Ketan Hitam, glutten free, no emulsifier Anti Ribet"

Posting Komentar

close