Cara Memasak Bola2 ubi tepung ketan Untuk Pemula

Bola2 ubi tepung ketan. Terima kasih sudah nonton ya ^_^ #ondeondeubiungu. Lihat juga resep Bola ubi goreng enak lainnya. Ubi orange (dagingnya saja), tepung beras ketan, tepung beras, gula pasir, garam, baking powder, susu bubuk putih.

Bola2 ubi tepung ketan Bola-bola candil dibuat dari tepung ketan, garam, dan air hangat. Ubi ungu bisa dijadikan sumber karbohidrat sehat. Bola-bola ubi isi choki-choki. foto: Instagram/@eskafoody. Cara membuatnya cukup mudah Bola2 ubi tepung ketan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola2 ubi tepung ketan

  1. Siapkan 1 buah ubi.
  2. Siapkan 3 sdm Tepung ketan.
  3. Dibutuhkan 1 sdm Gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/3 sdt garam.
  5. Siapkan Isian gula jawa.
  6. Siapkan Minyak goreng.

Bola ubi goreng adalah makanan jalanan lokal Taiwan yang ditemukan, yang kemudian menjadi makanan ringan pasar malam yang populer. Resepnya cukup sederhana, hanya membutuhkan ubi tumbuk, gula pasir, tepung ketan, tepung maizena dan sedikit air. Kue ini berbentuk bola-bola, terbuat dari tepung beras ketan dan berisikan gula merah. Klepon sangat disukai banyak orang karena rasanya yang manis dan Resep klepon yang pertama adalah Klepon ubi ungu.

Langkah Pembuatan Bola2 ubi tepung ketan

  1. Bersihkan ubi. Lalu kukus.
  2. Haluskan ubi beri garam dan gula.
  3. Beri tepung ketan. Aduk rata.
  4. Untuk isian saya beri gula jawa. Lalu bentuk bulat lakukan hingga selesai.
  5. Goreng dalam minyak panas. Kekuningan lalu angkat.

Kue ini termasuk pada aneka kue tradisional yang khas. Lihat juga resep Bola ubi coklat lumer enak lainnya. Campur ubi kuning, tepung ketan, tepung sagu, dan garam, aduk hingga tercampur rata. Bentuk bulat adonan, lakukan hingga adonan habis. Rebus bola ubi hingga mengapung, angkat dan tiriskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Bola2 ubi tepung ketan Untuk Pemula"

Posting Komentar

close