Langkah Memasak Otak - Otak Ayam Yang Enak

Otak - Otak Ayam. Otak-otak adalah camilan yang terbuat dari bahan dasar ikan yang melalui beberapa proses tahapan sebelum akhirnya dihidangkan di meja makan. Lihat juga resep Otak Otak Ikan Tengiri enak lainnya. Setidaknya otak-otak ikan memang memberikan efek appetizing, aku berkilah.

Otak - Otak Ayam Atau kalian bisa langsung mengemasnya dan menyimpannya di dalam lemari es untuk. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asian, especially in Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Otak - Otak Ayam menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Otak - Otak Ayam

  1. Siapkan 1 Dada ayam.
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 10 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1/2 gelas air panas.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Siapkan Minyak goreng.
  8. Dibutuhkan πŸ–€ BumBu.
  9. Dibutuhkan 3 siung bawang putih haluskan.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm merica bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm sauri.
  12. Dibutuhkan 1 bgks Royco ayam.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.

Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. Penganan ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka dan Selat Karimata, seperti Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia. Otak-otak adalah salah satu cemilan yang cukup digemari oleh orang Indonesia. Sering ditemukan di Palembang, Jakarta, Makassar dan juga disebagian besar kota di kawasan sekitar pesisir.

Langkah Pembuatan Otak - Otak Ayam

  1. Potong dada ayam agar mudah diblender. Lalu blender dengan telur.
  2. Campurkan semua bumbu dan tepung terigu lalu aduk rata.
  3. Masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit dan air panas. Aduk rata.
  4. Bentuk adonan otak-otak dengan tangan yang sudah dibaluri minyak, bisa juga pakai sarung tangan plastik yang sudah diolesi minyak..
  5. Masukan ke dalam air yang sudah mendidih. Jika sudah mengapung angkat dan tiriskan.
  6. Setelah dingin otak - otak bisa langsung di goreng atau bisa disimpan di lemari es. Selamat mencoba..Happy Cooking πŸ˜πŸ€—.

Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Otak-otak (otah-otah) is a South East Asian delight, popular in Singapore, Malaysia & Indonesia, and consist of fish paste with spices wrapped & grilled in fragrant banana leaves. Otak-otak, also known as otah, is a dish of Malay and Peranakan origins. It is a blend of raw fish, chopped onions, coconut milk, herbs and spices bound together with egg. Fold up both the ends and staple the middle portion to secure.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Otak - Otak Ayam Yang Enak"

Posting Komentar

close