Resep Sayur asem kuah bening Legit dan Nikmat

Sayur asem kuah bening. Lihat juga resep Sayur Asem Bening Sedap enak lainnya! Sayur asem adalah olahan yang sudah tidak asing lagi bagi semua orang, enak dan murah. Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah.

Sayur asem kuah bening Sayur ini adalah sayur yang memiliki banyak sekali peminat. Rasanya yang begitu enak dengan kuah asam bening yang melengkapinya membuat hidangan ini terasa lebih sedap ketika disantap. Sayur asem atau sayur asam adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Sayur asem kuah bening menggunakan 18 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem kuah bening

  1. Dibutuhkan 2 buah labu.
  2. Dibutuhkan 2 buah wotel.
  3. Siapkan 1/2 ikat kacang panjang.
  4. Dibutuhkan 1/2 ons kacang tanah.
  5. Dibutuhkan 1 buah jagung.
  6. Siapkan 10 lembar daun muda melinjo.
  7. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  8. Dibutuhkan 2 tangkai Asam Jawa.
  9. Dibutuhkan Bumbu.
  10. Dibutuhkan 2 lembar salam.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. Siapkan 7 Cabai rawit.
  13. Dibutuhkan 4 cabai keriting.
  14. Siapkan 1 buah cabai teropong hijau.
  15. Dibutuhkan 1 buah cabai teropong merah.
  16. Dibutuhkan Sckp kaldu daging.
  17. Dibutuhkan Garam.
  18. Siapkan Sckp Gula pasir.

Sayur asem dengan kuah bening atau tanpa santan ini paling enak untuk dinikmati bersama nasi putih hangat, perpaduan dari sayuran menjadikan bumbu kuah yang lezat dari kaldu sayuran serta rempah lainnya. Lihat juga resep Ketupat sayur enak lainnya. Resep Sayur Asem Sunda Kuah Bening Sebenarnya paling enak nyantap sayur ginian pas musim hujan, apalagi pas ketemu jam istirahat kerja. Rasanya pasti enak banget, bahkan kalau yang hobi dengan sambel atau ngunyah Lombok jawa yang ijo, pasti keringatnya akan bercucuran saat menyantapnya.

Cara Pembuatan Sayur asem kuah bening

  1. Cuci semua bahan dan bumbu sambil merebus air 3/4 liter.
  2. Potong sayur dan bumbu semua kecuali salam,Lengkuas,asam.
  3. Air mendidih masukan bumbu,wortel,kemudian labu sampai empuk.
  4. Kacang tanah di rebus buang air nya biar tidak keruh,jagung dipotong masukan semua kacang panjang masukan tutup panci sampai lunak (kuncinya disini kuah bisa keruh/bening).
  5. Perbaiki rasa garam,kaldu,gula pasir,terakhir masukan daun melinjo,tomat,asam Jawa.
  6. Sajikan dengan ikan munjair ikan asin, ikan pindang tempe goreng selamat mencoba..... Kalau mau sayurannya tetap hijau harus sesuai langkah jangan asal masuk yaa.

Sayur asem dengan kuah bening atau tanpa ada santan ini. ANEKA SAYUR MAYUR, TIPS DAN INFO. Resep Garang Asem Ayam Kuah fresh Gurih Pakai Santan. Cara masak & membuat kuah segar ini sangat sederhana. Ada khas Betawi/Jakarta, Sunda, Bening, Banjar dll.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem kuah bening Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close