Langkah Membuat Kueh Lapis (Tepung Beras) ala Tiger Kitchen Yang Enak

Kueh Lapis (Tepung Beras) ala Tiger Kitchen. Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Creamy and chewy, best for afternoon tea :) For detailed recipe, please visit my blog. Inilah kali pertama saya menyediakan kuih lapis.

Kueh Lapis (Tepung Beras) ala Tiger Kitchen Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara membuatnya tidak susah Kueh Lapis (Tepung Beras) ala Tiger Kitchen menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kueh Lapis (Tepung Beras) ala Tiger Kitchen

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  2. Siapkan 600 ml santan.
  3. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 5 sdm Susu Kental Manis.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  7. Siapkan secukupnya Pewarna.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal. Cara membuat lapis pelangi tepung beras: - Siapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. - Kedua, tepung beras dimasukkan ke dalam wadah dan diaduk. Wadah pertama dibiarkan tidak diberi warna dan.

Cara Pembuatan Kueh Lapis (Tepung Beras) ala Tiger Kitchen

  1. Didihkan santan, gulpas, SKM, garam dan daun pandan. Aduk terus jangan sampai santannya pecah..
  2. Setelah suhu ruang, campurkan tepung beras. Aduk rata..
  3. Saring spy tidak bergerindil..
  4. Bagi menjadi beberapa warna sesuai selera. Saya cuma kasih separo warna hijau, spy jadi kombinasi strip hijau putih..
  5. Kukus sesedok sayur selama 5 menit dgn kukusan yg sdh mendidih. Demikian seterusnya. Sampai matang smuanya..

Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata dan licin. Masukkan tepung beras dan tepung kanji kedalam wadah, campurkan dengan baik. Aduk rata sampai tidak ada lagi gelembung atau tepung yang menggumpal. Rebus santan yg telah di larutkan dngn air,gula dan garam hingga gula larut aja. Di wadah lain,masukkan,sagu dan tepung beras,lalu masukkan santan.aduk hingga trcmpur rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Kueh Lapis (Tepung Beras) ala Tiger Kitchen Yang Enak"

Posting Komentar

close