Resep SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN Yang Enak

SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN. Egg Satay Lokasi : Manukan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Lihat juga resep Sate Telur Puyuh enak lainnya. Yuk, simak videonya dan ikuti resep sate telur gulung sehat berikut ini!

SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN PERNAH menyantap sate telur puyuh Ya mungkin sate telur puyuh yang ada dalam bayangan adalah butir telur puyuh rebus yang Dari video ini terlihat sebuah jajanan unik yang terbuat dari telur puyuh. Sederhana tetapi unik dan menarik, apalagi jika melihat. daripada jajan sembarangan di pinggir jalan, kenapa tidak coba contek resep telur gulung ala Korea yang Segera masukkan dan gulung telur melingkar dengan tusuk sate. Gulung cepat ke pinggir penggorengan untuk membantu telur tergulung dengan rapi. Cara membuatnya cukup mudah SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Siapkan 1/2 sdt royco sapi (penyedap rasa bisa di ganti garam (selera aja)).
  3. Dibutuhkan 1 papan mi bihun jagung (rendam air panas lalu tiriskan).
  4. Siapkan minyak untuk menggoreng.
  5. Dibutuhkan tusuk sate.
  6. Dibutuhkan Saus.
  7. Dibutuhkan 2 sdm saus sambal.
  8. Siapkan 3 sdm saus tomat.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 100 ml air.
  11. Siapkan 1 sdm maizena (larutkan dengan sedikit air).

Meski begitu, jajanan di pinggir jalan belum tentu higienis dan terjamin sehat, lho! Tusukkan sosis yang telah digoreng hampir mata dengan tusuk sate. Campurkan bahan-bahan seperti telur ayam, tepung, wortel cincang, seledri cincang, garam dan lada dalam. Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya.

Langkah Pembuatan SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN

  1. Kocok telur dan royco hingga berbusa dan teraduk rata..
  2. Panaskan minyak di wajan lalu tuang telur menggunakan sendok atau bisa juga di taruh diwadah saus agar lebih mudah disemprot..
  3. Gulung telur yang mengambang diatas minyak menggunakan tusuk sate..
  4. Sate telur mi: masukkan sedikit mi kedalam minyak diikuti dengan telur, gulung menggunakan tusuk sate..
  5. Saus: Campur semua bahan mejadi satu di panci, aduk hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan lagi. Sambil terus diaduk, masukkan larutan maizena perlahan lahan hingga mencapai kekentalan yang diinginkan, jika dirasa sudah cukup, larutan maizena bisa di stop..
  6. Sajikan sate telur dan sate telur mi bersama dengan sausnya sebagai cocolan..

Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan, dan. Menu andalannya nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan wedang jahe menjadi ciri khas usaha angkringan. Suasana hangat yang tercipta dan harganya yang ramah di kantong mahasiswa, menjadi daya tarik tersendiri sehingga usaha angkringan selalu ramai dikerumuni pembeli. Tarik telur dengan tusuk sate ke pinggir wajan lalu gulung. Angkat dan ulangi semua proses ini hingga telur habis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN Yang Enak"

Posting Komentar

close