Langkah Membuat Biji Salak Labu Kuning (tepung ketan) Yang Gurih

Biji Salak Labu Kuning (tepung ketan). Lihat juga resep Kolak biji salak dr tepung ketan enak lainnya! Resep Bubur Candil/Biji Salak Labu Kuning. Tapi ini aku pake tepung ketan ya, soalnya pernah makan yg pake kanji simpen kulkas eh keras.

Biji Salak Labu Kuning (tepung ketan) Bubur candil labu kuning - kolak biji salak. Bubur candil biasanya Dibuat dengan tepung ketan,tp ada pula yg dibuat dengan tepung kanji atau tapioka dan campuran Umbi-umbian. Assalamu'alaikum,,, Hai semua,,, di video aku kali ini, aku share resep bagaimana cara membuat bubur candil (kolak biji salak) yang rasanya manis dan gurih. Cara membuatnya cukup mudah Biji Salak Labu Kuning (tepung ketan) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak Labu Kuning (tepung ketan)

  1. Dibutuhkan 310 gr labu kuning yang sudah dikukus haluskan.
  2. Siapkan sejumput garam.
  3. Dibutuhkan 200 gr tepung ketan putih.
  4. Dibutuhkan 1000 ml air.
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  6. Siapkan 200 gr gula merah.
  7. Siapkan sejumput garam.
  8. Siapkan 100 ml air.
  9. Dibutuhkan 1/2 panci air.
  10. Siapkan 2 sdm tepung ketan.
  11. Dibutuhkan 5 sdm gula pasir.
  12. Siapkan secukupnya santan kental(saya pake kara).

Bubur candil or biji […] Resep Kolak biji salak labu kuning. Coz bnyk tepung tapioka jd keras kl kurang. LABU KUNING DAN TEPUNG KETAN mak ilum. SHUTTERSTOCK/SITI MUTMAINAH Ilustrasi bubur biji salak, terbuat dari tepung beras ketan, gula merah, tepung beras, dan santan.

Langkah Pembuatan Biji Salak Labu Kuning (tepung ketan)

  1. Masukkan tepung ketan, sejumput garam ke dalam labu yang sudah dihaluskan. Aduk - aduk sampai kalis, kemudian buat bulatan2 sesuai selera.sisihkan.
  2. Rebus gula merah dengan 1000 ml air. Tambahkan daun pandan yg di simpul dan garam, masak sampai gula larut kemudian disaring. Sisihkan.
  3. Rebus air hingga mendidih,lalu masukan bulatan biji salak. Jika bulatan tsb sudah mengapung,kemudian diangkat. Masukan biji salak tsb kedalam cairan gula merah td.
  4. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Lalu campur tepung ketan (2 sdm) dengan 150 ml air aduk2 sampai tercampur rata,lalu masukan larutan tepung ketan,masak hingga kental dan meletup letup,lalu matikan api angkat sajikan dengan saus santan..
  5. Happy cooking...😘.

Langkah membuat biji salak cukup sederhana, pertama kupas ubi kuning, rebus sampai matang, lalu haluskan dan dinginkan dalam wadah. Selanjutnya campur ubi halus, tepung sagu, gula, dan garam. halo bun, pada kesempatan kali ini kami akan sajikan "Resep Kolak Candil Ubi Ungu Jalar Tanpa Tepung Ketan Singkong Merah Labu Kuning Sagu". admin harap resep ini bermanfaat untuk bunda yang hobi memasak. jangan lupa teruskan Resep Kolak Candil Ubi Ungu Jalar Tanpa Tepung Ketan Singkong Merah Labu Kuning Sagu ini ke teman kamu ya. Pertama-tama, silakan kukus labu kuning dan ubi yang sudah anda siapkan. Kukus labu kuning dan ubi hingga matang dan empuk. Setelah seperti itu, silakan haluskan labu kuning dan ubi pada wadah yang terpisah hingga benar-benar halus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Biji Salak Labu Kuning (tepung ketan) Yang Gurih"

Posting Komentar

close