Langkah Memasak Cilok kenyal dan simpel Yang Enak

Cilok kenyal dan simpel. Resep cilok daging • cilot daging kanji • pentol kanji daging simpel jajanan SD masa kecilku wuenak tenan☺. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski.

Cilok kenyal dan simpel Hampir sama seperti bakso, tapi bahan dasar pembuatannya berbeda. Adapun bahan utama dari cilok adalah tepung tapioka dan terigu. Kalau bakso lebih banyak bahan dagingnya, sedangkan cilok lebih banyak tepung. Cara membuatnya tidak sulit Cilok kenyal dan simpel menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kenyal dan simpel

  1. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 150 gr tapioka.
  3. Dibutuhkan 4 gr bawang putih bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt gram.
  5. Dibutuhkan 1 sdm kaldu jamur.
  6. Dibutuhkan daun bawang.
  7. Dibutuhkan 300 ml air mendidih.
  8. Siapkan 2 sosis untuk isian.

Untuk membuat cilok yang kenyal, coba cara membuat cilok Bandung yang dapat langsung dieksekusi dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Pertama, campurkan tepung terigu dengan bawang putih yang sudah dihaluskan sebelumya, daun bawang yang diiris halus, merica bubuk. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa Pencinta jajanan Bandung pasti sudah familiar dengan kenyal gurih dari cilok bumbu kacang.

Cara Pembuatan Cilok kenyal dan simpel

  1. Campur semua bahan kering.
  2. Siram dengan air mendidih dan aduk dengan spatula, jangan di ulen spt donat bisa menyebabkan keras cilok.
  3. Bulat bulatkan adonan dan rebus dengan air mendidih hingga mengambang.
  4. Sajikan cilok dengan saus kacang, sambal kecap, atau saos.

Tekstur kenyalnya tepung tapioka dan gurihnya bumbu cilok yang simpel dipadukan dengan gurih. Kukus kembali agar cilok matang sempurna. Jika setelah direbus kemudian di kukus membuat tekstur cilok lebih kenyal dan tidak keras. Salah satu jenis yang paling simpel dan banyak dicari adalah sepeda lipat. Hasilnya kenyal guri, dijamin pasti suka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Cilok kenyal dan simpel Yang Enak"

Posting Komentar

close