Cara Membuat Lapis tepung beras sederhana #5resepterbaruku Untuk Pemula

Lapis tepung beras sederhana #5resepterbaruku. Potong kue lapis dalam posisi dingin. Resep Kue Lapis Tepung Beras - Resep Aneka Jajan Pasar. Cara membuat lapis dari tepung beras ada disini.

Lapis tepung beras sederhana #5resepterbaruku Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan Karena resep kue lapis beras dan kanji ini sederhana dan mudah dibuat, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah. Needsindex.com - Cara Membikin Wadai Lapis Tepung Beras Sederhana dan Enak serta Berwarna-warni (Pelangi) - Kue lapis adalah cemilan yang bisa kita temukan di pasar tradisional. Apalagi saat bulan Ramadan, hampir bisa dipastikan di setiap kota akan terlihat kue lapis yang begitu menggugah. Cara membuatnya tidak sulit Lapis tepung beras sederhana #5resepterbaruku menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras sederhana #5resepterbaruku

  1. Siapkan 250 grm tepung beras.
  2. Dibutuhkan 50 grm tepung Aci.
  3. Dibutuhkan Gula pasir 200 grm atau sesuai selera.
  4. Dibutuhkan Garam.
  5. Dibutuhkan Daun pandan.
  6. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan.
  7. Siapkan Santan dr setengah butir kelapa.

Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya. Resep Kue Lapis Beras Enak Sederhana. Kue basah dengan bentuk berlapis-lapis dengan tampilan variasi dari dua warna atau lebih ini penampilan dan juga rasa yang menarik.

Cara Pembuatan Lapis tepung beras sederhana #5resepterbaruku

  1. Rebus santan dan daun pandan sampai mendidih, angkat dan biarkan sampai uapnya hilang.
  2. Campur tepung beras, gula dan aci dalam satu wadah.
  3. Masukkan santan sedikit demi sedikit sampai tepung menjadi licin, tp jangan terlalu encer. Bagi menjadi 3 bagian, 1 warna merah, 1 warna hijau dan biarkan 1 lagi putih.
  4. Siapkan air dalam dandang, dan loyang yg sudah diolesi minyak..
  5. Masukkan adonan ke loyang dan tunggu 5-10 menit sampai mengeras. Kemudian masukkan adonan warna selanjutnya, diulang sampai selesai. Kemudian kukus semuanya selama 25 menit. Angkat dan sajikan.

Proses pembuatannya memerlukan kesabaran saat melapisi dan memasak tiap-tiap adonan untuk menghasilkan kue. Kue Lapis Tepung Beras Pelangi dan Resep Cara Membuatnya Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. Beragam jenis kue dapat kita temukan di nege. Resep kue lapis tepung beras sederhana dan mudah cara membuatnya. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di pasar tradisional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lapis tepung beras sederhana #5resepterbaruku Untuk Pemula"

Posting Komentar

close