Langkah Memasak Kulit pangsit/gyoza/somay Yang Gurih

Kulit pangsit/gyoza/somay. Suka makan pangsit tapi kalau beli kulitnya kadang terlalu tipis dan cepat robek. Ada banyak kulit pangsit siap pakai yang dijual di pasaran. Namun terkadang bentuk dan ukurannya tidak bisa disesuaikan dengan kehendak atau masakan.

Kulit pangsit/gyoza/somay Jawabannya karena selama dikukus, kulit pangsit terpapar uap air dan udara. Apalagi bagian kulit yang tidak menempel pada dagingnya, sudah pasti jadi kering dan agak keras. Jangan Lupa Gunting Lebihan Kulit Pangsit. kulit somay. Cara membuatnya tidak susah Kulit pangsit/gyoza/somay menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kulit pangsit/gyoza/somay

  1. Dibutuhkan 180 gr tepung terigu serbaguna.
  2. Dibutuhkan 2 sdm tepung sagu/ tapioka.
  3. Siapkan Sejumput garam halus.
  4. Siapkan 120 ml air panas.
  5. Dibutuhkan 1 1/2 sdm minyak sayur.

Gyoza ala Jepang ini biasanya menggunakan kulit pangsit tipis yang digoreng bagian bawahnya agar hasilnya renyah dan gurih. Kulit Gyoza : Campur tepung terigu dan garam, aduk rata. Tambahkan air hangat secara bertahap, sambil diuleni Jadi nanti hasilnya mirip seperti pangsit goreng isi ayam. Kulit pangsit dengan aroma bawang putih yang semakin menambah citarasa pangsit.

Langkah Pembuatan Kulit pangsit/gyoza/somay

  1. Campur semua bahan kering(kalo saya pakai mixer dgn kaki adukan roti ya) dicampur rata, perlahan tambahkan air sambil uleni sampai menggempal setengah kalis, tambahkan minyak sayur, uleni lagi sampai kalis.
  2. Tutup adonan kurleb 30 menit.
  3. Bagi adonan kalo saya kira-kira 12-15gr lalu dibulatkan dan kemudian gilas adonan sampai ketebalan atau ketipisan adonan sesuai yg diinginkan.
  4. Setelah itu tabur dengan tepung sagu supaya tidak menempel satu dgn yg lain ketika ditumpuk, nah kulit siap dipakai..

Kulit pangsit dengan potongan-potongan daun kucai cocok untuk menu makanan yang digoreng. Masukan kedalam teflon hingga kecolatan lalu tambahkan air kurang lebih setengah saja. Kulit pangsit kering biasanya digunakan untuk pangsit goreng, sedangkan kulit pangsit basah untuk makanan yang dikukus atau direbus seperti siomay Selain siomay, ada kuotie dan gyoza yang juga menggunakan kulit pembungkus. Kulit kuotie jauh lebih tipis daripada kulit siomay, pangsit, dan. Resep Cara Buat Kulit Pangsit Lumpia Mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Kulit pangsit/gyoza/somay Yang Gurih"

Posting Komentar

close