Resep Cilok ekonomis Kekinian

Cilok ekonomis. Selamat pagi/siang/sore/malam buat yang baru gabung, Camilan yang enak pas hujan hujan adalah camilan yang pedes pedes dan anget anget. ini meskipun dingin. Hallo mams, siapanih yang suka jajan cilok ? nahh kali ini aku bikin cilok yang artinya "aci dicolok" mams, tapi karena ga ada colokannya atau tusukannya. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Cilok ekonomis In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Sur.ly for Wordpress Sur.ly plugin for Wordpress is free of charge. Sur.ly for Drupal Sur.ly extension for both major Drupal version is. Cara membuatnya tidak susah Cilok ekonomis menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok ekonomis

  1. Siapkan 250 gram tepung tapioka.
  2. Siapkan 50 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 120 ml air hangat.
  4. Dibutuhkan 5 siung bawang putih (haluskan).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt merica (sesuai selera).
  6. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  7. Dibutuhkan 2 sdt garam (sesuai selera).
  8. Siapkan 1 batang daun bawang.
  9. Siapkan Bahan bumbu kacang.
  10. Siapkan 150 gram kacang tanah.
  11. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 buah cabe merah (sesuai selera).
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Dibutuhkan 3 biji asam jawa.
  16. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  17. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  18. Dibutuhkan Gula jawa.
  19. Siapkan Kecap.

Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok adalah singkatan Aci di colok kudapan ini aslinya berasal dari bandung khas Sunda yang termasuk jajanan favorit dan. Cilok identik berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. Hampir sama seperti bakso, tapi bahan dasar pembuatannya Cilok paling enak dimakan saat masih panas.

Cara Pembuatan Cilok ekonomis

  1. Campurkan tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, merica, kaldu jamur, dan garam..
  2. Masukkan sedikit demi sedikit air hangat sambil diuleni menggunakan sendok nasi hingga bisa dibulatkan. Sementara itu, siapkan air untuk merebus cilok..
  3. Tambahkan potongan daun bawang dan campur rata. Kemudian dibentuk bulat/ sesuai selera..
  4. Masukkan bulatan-bulatan cilok kedalam air yang sudah mendidih. Angkat dan tiriskan cilok yang sudah mengapung..
  5. Untuk bumbu kacangnya, goreng kacang, bawang merah, bawang putih, dan cabe, tiriskan dan diamkan hingga tidak panas..
  6. Setelah kacang tidak panas blender semua bahan bumbu kacang hingga halus, kemudian pindahkan ke wajan dan masak dengan api kecil, tambahkan air dan asam jawa dan koreksi rasa sesuai selera masing-masing ya..
  7. Selamat mencoba..

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. SHUTTERSTOCK/ARIS SETYAIlustrasi cilok terbuat dari tepung sagu dan tapioka. Dijamin cilok buatan anda akan jadi lebih gurih dan nikmat. Jangan lupa sajikan dengan saus kacang creamy yang semakin akan menggugah selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok ekonomis Kekinian"

Posting Komentar

close