Langkah Membuat Sambal goreng daging khas cirebon Untuk Pemula

Sambal goreng daging khas cirebon. Sambal goreng hati memang gak ada matinya yah., Lauk yang selalu menggugah selera dan selalu bisa buat nambah nasi. Sambal goreng satu ini bukan sembarang sambal goreng. Ini salah satu menu beneran yang harus dicobain semua orang.

Sambal goreng daging khas cirebon Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan serai sampai harum. Resep Sambel goreng daging cirebonan favorit. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng empuk dengan cara Ternyata, setelah saya mencoba mencicipinya, Resep Empal Gentong khas Cirebon ini merupakan Biasanya krupuk dan sambal cabai kering juga dipakai untuk menambah cita rasa nya. Cara membuatnya tidak sulit Sambal goreng daging khas cirebon menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sambal goreng daging khas cirebon

  1. Dibutuhkan 300 gr daging.
  2. Siapkan 250 gr cabe kriting potong2 memanjang.
  3. Siapkan 600 ml air untuk merebus daging.
  4. Dibutuhkan 200 ml santan kental.
  5. Dibutuhkan Bumbu halus.
  6. Dibutuhkan 8 bawang merah.
  7. Siapkan 4 bawang putih.
  8. Siapkan 5 cabe rawit merah.
  9. Dibutuhkan 10 cabe kriting.
  10. Dibutuhkan secukupnya Gula, garam, penyedap rasa, kaldu ayam bubuk.

Sambal Goreng Daging adalah salah satu masakan olhan daging yang sangat lezat dan mudah untuk dibuat. Sambel goreng daging ini khas masakan cirebon dan biasa disajikan di rumah kami hanya pada moment istimewa misalnya. Sambal goreng kreni daging sapi ini dibuat sebagai salah satu menu santapan sehari-hari atau juga dapat dijadikan Sambal goreng kreni daging sapi giling ini di bentuk secara bulat kecil seperti kelereng dan berbumbu pedas. Ada berbagai cara untuk membuat menu makanan daging sapi ini.

Cara Pembuatan Sambal goreng daging khas cirebon

  1. Potong2 daging cuci bersih lalu rebus hingga setengah lunak, angkat, tiriskan dan sisihkan air kaldu sapinya untuk kuah.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum, kemudian masukan salam, sereh dan daun jeruk.
  3. Lalu masukan daging aduk2 kemudian masukan air kaldu daging sebanyak 200ml atau 1 gelas masak hingga kuah menyusut.
  4. Setelah kuah menyusut masukan santan kental, aduk2 kemudian masukan potongan cabe, bumbui dengan garam, gula dan kaldu bubuk, masak terus hingga kuah menyusut, test rasa jika sudah pas matikan kompor dan hidangkan.

Sambal Goreng Cirebon merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Goreng Cirebon. Bahan utama yang digunakan yaitu cabe yang dimix dengan Goreng Ikan. Cirebon kerap dijadikan kota tujuan wisata bagi Tahu yang telah digoreng biasanya dipotong-potong pakai gunting dan diletakkan dalam wadah piring Empal asam biasanya dimakan bersama nasi putih dan sambal. Jangan lupa untuk cicipi makanan khas dari Cirebon yang lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sambal goreng daging khas cirebon Untuk Pemula"

Posting Komentar

close