Langkah Membuat Mie Ayam Sehat ala babang keliling Yang Renyah

Mie Ayam Sehat ala babang keliling. Nah ini nemu resep dari Xander's kitchen. Nikmatnya Kuliner Mie Ayam keliling yang dijajakan sama abang-abang. Selalu ditunggu kehadiranya setiap sore hari.

Mie Ayam Sehat ala babang keliling Harga dari semangkok mie ayam ini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong. Nah, bagi Anda yang rindu jajan namun kesulitan mencari abang-abang mie ayam, berikut Suara.com punya solusi jitu untuk. Kekurangan usaha Banyaknya pedagang mie ayam keliling saat ini, menjadi salah satu kekurangan usaha ini. Cara membuatnya cukup mudah Mie Ayam Sehat ala babang keliling menggunakan 25 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mie Ayam Sehat ala babang keliling

  1. Dibutuhkan Bahan Bakso.
  2. Dibutuhkan 200 gram dada ayam haluskan.
  3. Siapkan secukupnya merica.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 sdt himalaya salt.
  6. Siapkan 1 butir putih telur.
  7. Dibutuhkan 1 sdm olive oil.
  8. Dibutuhkan 2 sdm tepung kanji.
  9. Dibutuhkan Bahan Ayam kecap.
  10. Siapkan 500 gram dada ayam potong kecil-kecil, atau di blender kasar.
  11. Dibutuhkan secukupnya merica.
  12. Siapkan 7 siung bawang merah iris tipis.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih geprek potong2 kecil.
  14. Dibutuhkan 1 sdm olive oil/ canola oil/minyak jagung.
  15. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  16. Dibutuhkan 2 sdm kecap manis.
  17. Dibutuhkan 1 kaldu block.
  18. Dibutuhkan 1 sdt himalaya salt.
  19. Siapkan Bahan pelengkap.
  20. Siapkan 1 ikat Sawi hijau rebus dan tiriskan.
  21. Siapkan 5 bks mie lemonilo rasa ayam bawang.
  22. Siapkan Bahan Kuah.
  23. Dibutuhkan 1/4 bawang bombay iris memanjang.
  24. Dibutuhkan 2 siung bawang putih geprek potong kecil2.
  25. Dibutuhkan 1 bh kaldu blok rasa ayam.

Sebaiknya Anda memberikan inovasi baru pada produk mie ayam Anda. Misalnya saja dengan menciptakan mie ayam ceker, mie ayam paha, dan mie ayam pangsit. Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan solusi yang tepat. Ternyata membuat mie ayam itu tidak terlalu sulit, selain bahannya yang mudah didapat, racikannya juga sangat sederhana.

Cara Pembuatan Mie Ayam Sehat ala babang keliling

  1. Cara buat bakso : haluskan ayam yang sudah dipotong kecil2, tambahkan putih telur, merica, olive oil dan bawang putih. haluskan kembali, tambahkan tepung kanji. aduk rata. didihkan air dan masukkan bahan bakso sesendok demi sesendok hingga habis. untuk 200 gram ayam, saya bisa buat 20 hingga 30 butir bakso.
  2. Cara buat Ayam kecap : bersihkan ayam baluri tepung, diamkan 10 menit, cuci kembali hingga bersih. potong2 kecil atau blender kasar. panaskan minyak, tumis bawang merah yang telah diiris hingga wangi lalu masukkan bawang putih, tumis hingga kekuningan, masukkan ayam. aduk rata dan diamkan hingga air ayam keluar. tambahkan merica, garam, kaldu blok, kecap manis dan saus tiram. aduk2 dan biarkan air susut. cek rasa. matikan kompor.
  3. Rebus sawi, sisihkan. rebus mie lemonilo tanpa bumbu. angkat tiriskan. tata di mangkok, sawi, mie, 3 sendok ayam kecap dan 3 butir bakso.
  4. Rebus air, masukkan bawang bombay yang sudah di iris, bawang putih geprek dan kaldu blok. tambahkan 1 bks bumbu dan minyak mie lemonilo. cek rasa. siapkan dalam mangkok terpisah. sajikan.

Berikut ini beberapa resepnya yang bisa kamu praktikan. Resep Mie Tek Tek Kuah Khas Bandung Ala Abang-abang Kaki Lima Pinggir Jalan Sederhana Spesial Kuah Pedas Asli Enak Komplit Pakai Telur. Tek tek terdengar suara penjual mie tek tek keliling komplek perumahan dengan memikul gerobak pikul dagangannya. Jakarta - Jajan mie ayam tak perlu ke rumah makan. Banyak penjaja keliling dengan gerobak menawarkan mie ayam yang diracik langsung saat dibeli dengan rasa lokal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Mie Ayam Sehat ala babang keliling Yang Renyah"

Posting Komentar

close