Langkah Memasak Timus (ubi goreng) Legit dan Nikmat

Timus (ubi goreng). Resep timus goreng isi daging ini mudah membuatnya, bahan-bahannya pun murah serta hasilnya pun lezat. Supaya hasilnya lebih bagus, gunakanlah ubi jalar warna kuning, oranye atau ungu. Ubi adalah bahan pangan yang banyak didapatkan di Indonesia.

Timus (ubi goreng) Lihat juga resep Timus ubi goreng, Ubi Goreng (Timus) enak lainnya! Hy Gaes hari ini Cindy mau berbagi tutorial membuat Timus Goreng Ubi Madu, Langsung aja Ikutin Cara membuat "TIMUS GORENG UBI MADU" -Bahan Utama : •Ubi Madu. Resep dan cara membuat menu makanan lezat dan sederhana khas indonesia Timus Ubi jalar. Cara membuatnya tidak susah Timus (ubi goreng) menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Timus (ubi goreng)

  1. Dibutuhkan 1,5 kg ubi madu.
  2. Dibutuhkan 10 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan Minyak goreng untuk menggoreng.

Penggunaan ubi jalar untuk membuat timus menjadi solusi bagi anda yang mengurangi konsumsi gandum. Penggunaannya dalam membuat timus juga lebih irit dan rasa yang sangat enak. Kelenjar timus adalah organ limfoepitelial yang terletak di mediastinum, organ ini mencapai Timus berfungsi sebagai limfopoiesis yang terutama terjadi selama masa fetal dan awal masa pasca lahir. Selama masa kanak-kanak kelenjar timus sangat aktif, hal ini berperan penting dalam mengembangkan dan meningkatkan sistem kekebalan anak.

Cara Pembuatan Timus (ubi goreng)

  1. Bersihkan ubi, kupas lalu kukus sampai ubinya matang. Hancurkan ubi sampai halus (saya pakai gelas di plastikin biar tidak lengket). Masukan gula, garam, dan tepung tapiokanya..
  2. Aduk semua bahan sampai tercampur rata, bentuk adonan timus sesuai selera (kalau saya seperti guling hehe) lalu goreng di minyak yang sudah panas, goreng dengan api sedang, masak hingga warna berubah menjadi kuning ke coklatan angkat lalu ditiriskan..
  3. Timus (ubi goreng) siap di sajikan dan di nikmati๐Ÿ˜.

Goreng adonan timus yang tadi sudah dibentuk, sambil dibolak-balik sampai berwarna kecokelatan, angkat, tiriskan. Susun di wadah saji, timus istimewa yang dibuat dari ubi jalar siap dihidangkan. Description: resep timus ubi ungu (modifikasi). Kumpulan berita dan informasi seputar timus ubi. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Timus (ubi goreng) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close