Cara Membuat Sayur Asem Kecipir ndeso 😁 Anti Ribet

Sayur Asem Kecipir ndeso 😁. Assalamualaikum wr wb,, kali ini saya masak sayur asam #KECIPIR ya sobb untuk makan majikan dengan bumbu yang ala kadar nya KECIPIR talas Terong jeruk nipis. Kecipir merupakan sayur jenis kacang-kacangan yang tidak kalah lezat dengan jenis kacang-kacangan lainnya. Tumis kecipir terasi pedas sangat cocok menemani santap siang bersama keluarga.

Sayur Asem Kecipir ndeso 😁 Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Asem Kecipir ndeso 😁 menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Kecipir ndeso 😁

  1. Siapkan 1 buah Jagung uk. Kecil.
  2. Siapkan 3-5 ujung Kecipir.
  3. Dibutuhkan 5 ujung Kacang panjang.
  4. Dibutuhkan 1 buah Labu siam/timun jepang uk. Kecil.
  5. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  6. Dibutuhkan 5 siung Bawang merah.
  7. Dibutuhkan 3 buah Tomat.
  8. Siapkan 1/2 sdt Asem jawa.
  9. Siapkan 1/2 sdm Garam.
  10. Dibutuhkan Sejumput Penyedap rasa.
  11. Dibutuhkan 1 sdt Kaldu bubuk.
  12. Dibutuhkan 500 ml Air untuk masak.

Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan memasak sayur asem di rumah. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Langkah Pembuatan Sayur Asem Kecipir ndeso 😁

  1. Bersihkan, potong, dan masak jagung terlebih dahulu. Siapkan bumbu (bawang merah, bawang putih, dan tomat), bersihkan, dan iris-iris..
  2. Sambil tunggu jagung matang dan air mendidih. Bersihkan, dan potong-potong sayur..
  3. Masukkan bawang putih dan bawang merah, tunggu mendidih. Masukkan sayur labu siam dan kacang panjang terlebih dahulu. Tambahkan garam, penyedap rasa, kaldu bubuk dan asem jawa (sya pake sedikit sja, asemnya cenderung ke tomat yg seger)..
  4. Terakhir masukkan kecipir dan tomat. Koreksi rasa, masak sampai matang. Sajikan dengan nasi anget, ikan kembung dan tahu goreng, plus sambal terasi 😍😍 Huu, wuueenaakkeee.

Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Lihat juga resep Sayur Asem Terong - Kacang Panjang enak lainnya. Cara Masak Sayur Asem Kecipir Timun Krai: Rebus asam dan lengkuas hingga asam empuk. Sambil menunggu asam matang haluskan bumbunya. Jika sudah matang angkat dan sisihkan pada cobek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sayur Asem Kecipir ndeso 😁 Anti Ribet"

Posting Komentar

close