Resep Seblak kering pedeessss Yang Enak

Seblak kering pedeessss. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah. Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas. Cara memasak seblak kering khas bandung : Haluskan terlebih dahulu kencur, bawang puutih, dan cabai pedas.

Seblak kering pedeessss Waralaba Kan - Seblak merupakan salah satu makanan rakyat Indonesia yang terkenal. Seblak lebih banyak dikenal sebagai makanan khas dari Sunda, lebih tepatnya Bandung, Jawa Barat. Baik seblak basah maupun seblak kering, keduanya sama-sama menggunakan bahan dasar kerupuk. Cara membuatnya tidak susah Seblak kering pedeessss menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kering pedeessss

  1. Siapkan 1/4 kg Kerupuk bawang mentah.
  2. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  3. Siapkan secukupnya Kencur Iris tipis.
  4. Dibutuhkan Daun jeruk.
  5. Siapkan Bawang putih Iris tipis.
  6. Siapkan 1 sachet bon cabe.

Perbedaan lainnya antara seblak kering dengan seblak basah adalah ketahanannya. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Kerupuk seblak kering adalah makanan yang terbuat dari kerupuk bawang yang diolah dengan tambahan bumbu dapur seperti cabai, bawang.

Langkah Pembuatan Seblak kering pedeessss

  1. Siapkan wajan masukkan kerupuk dan tuang minyak goreng sampai kerupuk terendam, diamkan 1 jam.
  2. Setelah 1 jam nyalakan kompor lalu goreng krupuk, matang angkat dan tiriskan.
  3. Goreng kencur, bawang putih dan daun jeruk secara bergantian sampai tekstur krispy, haluskan.
  4. Terakhir campur kerupuk yang sudah digoreng dengan bimbu halus dan tambahkan bon cabe, aduk rata, siap disajikan.

Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan. Resep seblak berikutnya adalah menggunakan ceker. Buat kamu yang suka ceker, langsung ke halaman selanjutnya Mencicipi seblak kering (Foto : Instagram @chef_pemula). Cara Membuat Seblak Kering Bakso Pedas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak kering pedeessss Yang Enak"

Posting Komentar

close