Cara Memasak Talam ubi Anti Ribet

Talam ubi. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti.

Talam ubi Tips Cara Membuat Resep Kue Talam Dari Ubi dan Labu Yang Mudah, Cepat dan Lembut. Walaupun banyak jajanan atau makanan modern yang saat ini dengan mudah bisa kita beli dan nikmati, tetapi. Ubi yang biasa digunakan untuk membuat Talam Ubi ini adalah ubi merah yang telah dikukus terlebih dahulu yang kemudian dihaluskan. Cara membuatnya tidak sulit Talam ubi menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam ubi

  1. Dibutuhkan Lapisan ubi :.
  2. Dibutuhkan 125 gr ubi di kukus.
  3. Siapkan 125 ml santan di rebus sampai hangat.
  4. Siapkan 125 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 50 gr tepung tapioka.
  6. Dibutuhkan 25 gr tepung beras.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Dibutuhkan Lapisan santan putih :.
  9. Siapkan 100 ml santan.
  10. Siapkan 25 gr tepung beras.
  11. Siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  12. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan untuk di atas lapisan talam.

Talam Ubi memiliki tekstur yang kenyal dan mudah dikunyah. Ubi jalar bisa diganti ubi ungu dalam jumlah yang sama. Kue talam ubi is one of my absolute favorite Indonesian cakes. Due to the lack of oven back in the old days This kue talam ubi is another example of how coconut milk is used in pretty much lots of.

Langkah Pembuatan Talam ubi

  1. Panaskan santan samapi hangat, lalu blender semua bahan untuk lapisan ubi.
  2. Olesi loyang dengan minyak kelapa, lalu masukan adonan ubi, dan kukus selama 15 menit.
  3. Selagi menunggu adonan ubi, kita siapkan dulu untuk lapisan santan putih, campurkan semua bahan lapisan santan lalu aduk sampai rata sampai tidak ada yang menggumpal.
  4. Setelah 15 menit kita masukan lapisan santan putih kedalam lapisan ubi yang telah di kukus, setelah itu kukus lagi sampai 15 menit.
  5. Kalau mau pakai potongan daun pandan bisa dimasukan setelah lapisan santan putih di kukus selama 10 menit baru masukan potongan pandan dan kukus lagi 5 menit..
  6. Jika sudah simpan terlebih dahulu sampai dingin, baru bisa dilepas dari cetakan.

Kuih talam bukan merupakan suatu jenis kuih yang khusus. Namun, lazimnya ia bermaksud cara pembuatan jenis kuih yang dibuat di dalam bekas talam. Talam ubi umumnya dibuat dari ubi kuning atau ubi ungu, karena memiliki warna yang lebih cantik daripada ubi putih. Berikut ini resep dan cara membuat. Resep Kue Talam Ubi Kuning - Kue talam adalah salah satu dari sekian banyak aset kekayaan kuliner nusantara yang tetap eksis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Talam ubi Anti Ribet"

Posting Komentar

close