Resep Sapi lada hitam Untuk Pemula

Sapi lada hitam. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas.

Sapi lada hitam Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu. Daging sapi tidak perlu dicuci untuk menjaga teksturnya. Cara membuatnya tidak susah Sapi lada hitam menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sapi lada hitam

  1. Siapkan Daging sapi.
  2. Siapkan saos tiram.
  3. Dibutuhkan kecap manis.
  4. Dibutuhkan garam & penyedap.
  5. Dibutuhkan lada hitam bubuk.
  6. Dibutuhkan mentega.
  7. Siapkan Bumbu untuk ditumis (dipotong bukan diuleg).
  8. Dibutuhkan bawang merah.
  9. Dibutuhkan bawang putih.
  10. Siapkan cabe rawit/pedas.

Sebagai gantinya direbis sampai benar-benar empuk dengan api sedang. buang kotoran yang kelur dari air rebusanya. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Tahu Telur. Balut Egg Tofu dengan tepung maizena tanpa air lalu Sebagai pelengkap dalam masakan daging sapi lada hitam, sawi putih juga dapat meningkatkan. Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah Salah satunya dengan memasak resep sapi lada hitam yang kaya akan rempah-rempah.

Cara Pembuatan Sapi lada hitam

  1. Rebus daging, Lalu potong2 sesuai selera ukuran. Ni saya potong kecil2..
  2. Campurkan saos tiram & kecap manis ke dalam daging. Campur rata. Marinasi/diamkan kira2 10 menit agar bumbu meresap. Makin lama dimarinasi, rasa akan makin enak..
  3. Lelehkan mentega di panci yg sudah panas (pengganti minyak goreng). Lalu masukkan bawang merah, bawang putih, & cabe yg sudah dipotong2. Tumis hingga berbau harum. Lalu masukkan daging yg sudah dimarinasi tadi. Tambahkan lada hitam dan garam/penyedap. Campur rata..
  4. Beri air sedikit. Tunggu hingga matang. Tes rasa..
  5. Siap disajikan. πŸ˜‹.

Menu sapi lada hitam mempunyai cita rasa yang cukup tajam sedikit pedas. Sangat cocok sebagai pelengkap nasi putih. Seringkali menjadi menu untuk pesta atau arisan untuk dinikmati bersama. Sapi lada hitam dikenal juga dengan nama pepper steak di belahan dunia Barat. (Foto: Shutterstock). Mungkin teman-teman merasa heran melihatku berbagi resep yang berhubungan dengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sapi lada hitam Untuk Pemula"

Posting Komentar

close