Cara Memasak Apem Kukus tepung beras Legit dan Nikmat

Apem Kukus tepung beras. Apam gabus memiliki rasa manis dan tekstur yang khas. rasanya sederhana dan penuh nostalgia. Cara membuatnya mudah, dan bahan yang dibutuhkan pun gampang. Campur tepung beras dan tepung terigu.

Apem Kukus tepung beras Tusuk dengan lidi untuk mengetahui apakah bagian dalamnya sudah matang sempurna. Lihat juga resep Apam Telur Kukus enak lainnya. Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili. Cara membuatnya tidak susah Apem Kukus tepung beras menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Apem Kukus tepung beras

  1. Siapkan 500 ml air kelapa atau air biasa.
  2. Dibutuhkan 150 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 250 gr tepung beras.
  5. Siapkan 1/2 sdm saf instan / fermipan.
  6. Siapkan 1 sdm minyak goreng.

Resep Kue Apem Kukus Mekar Tepung Beras - Kue yang empuk dan lembut ini adalah kue basah tradisional yang terbuat dari tepung beras sebagai bahan utamanya. Populer dengan sebutan kue apem, dan tak jarang pula disebut kue mangkok karena menggunakan mangkok sebagai cetakannya. Masukkan tepung beras serta tepung terigu, aduk semuanya hingga merata menggunakan tangan. Masukkan santan sedikit demi sedikit hingga semua adonan berubah menjadi cair, kemudian aduk merata.

Cara Pembuatan Apem Kukus tepung beras

  1. Didihkan air yang dicampur gula kemudian sisihkan tunggu hangat..
  2. Campur di wadah yang berbeda tepung beras dan garam, aduk merata kemudian tuangkan air gula yang sudah hangat tadi aduk sampai merata tidak ada yang menggumpal.
  3. Setelah adonan licin dan rata masukkan saf instan aduk lagi kemudian diamkan selama 1-2 jam dan tutup wadah dengan rapat supaya keluar gelembung kecil-kecil dipermukaan adonan.
  4. Setelah muncul gelembung-gelembung kecil itu, aduk adonan kemudian masukkan minyak goreng......aduk rata.
  5. Siapkan cetakan yang diinginkan.....bisa pakai loyang atau cetakan putu ayu, isi penuh cetakan dan kukus selama 25-30 menit. jangan lupa kukusannya harus dipanaskan dulu yaa dan tutupnya beri serbet supaya air tidak jatuh dipermukaan kue.

Gambar Apem Nasi Kukus Mekar Menul. Resep apem nasi langsungenak ini bisa Bunda. Di wadah lain campurkan tepung terigu, tepung beras, fermipan, dan garam sampai tercampur rata. Masukkan nasi putih yang sudah di blender ke adonan tepung, aduk-aduk sampai tercampur rata. Cara Membuat Kue Apem Beras Kukus Tape Sederhana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Apem Kukus tepung beras Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close