Cara Membuat Biji Salak Ubi Kuning Yang Renyah

Biji Salak Ubi Kuning. Menurut saya olahan biji salak ubi ini cocok sekali dibuat saat cuaca hujan seperti sekarang ini. Rasanya yang enak, kenyal dengan citarasa manis legit dari saus gula Jawa dan gurihnya santan sungguh pas dan nikmat dilidah. Step by Step Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning.

Biji Salak Ubi Kuning Hidangan menu buka puasa hari ini atau menu takjil hari ini adalah kolak biji salak dari ubi jalar berwarna ungu tampilan dan warnanya lebih menarik dan masakan ini salah satu aneka olahan dari ubi ungu. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Biji Salak Ubi. Cara membuatnya cukup mudah Biji Salak Ubi Kuning menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak Ubi Kuning

  1. Dibutuhkan Bahan bola ubi.
  2. Siapkan 1/2 kg ubi.
  3. Dibutuhkan 10 sdm tepung sagu.
  4. Siapkan 5 sdm gula (bila ingin manis kalo tidak bisa di skip).
  5. Siapkan Bahan Kuah.
  6. Siapkan 3 buah gula merah bulat.
  7. Dibutuhkan 5 sdm gula pasir.
  8. Dibutuhkan 500 ml Air.
  9. Dibutuhkan 1 sachet santan kara.
  10. Dibutuhkan 2 lembar pandan.

Kalau ke pasar lihat ubi ungu pasti beli. Selain rasanya manis dan warnanya cantik, anti oksidan yang terkandung didalamnya sangat tinggi. Ini bebikin weekend kemarin pas pada ngumpul. Baru sempat tulis resep sekarang ya (sok²an sibuk, hihi).

Langkah Pembuatan Biji Salak Ubi Kuning

  1. Kukus ubi, setelah matang lalu haluskan.
  2. Tambahkan tepung tapioka dan gula halus. Aduk hingga tercampur rata dan tidak menempel. Lalu bentuk bulat.
  3. Siapkan air yang sudah mendidih dalam panci. Masukkan bola ubi hingga mengapung.
  4. Bahan kuah: Masak air dalam panci lalu masukkan gula merah dan gula pasir. Masak hingga mendidih. Tambahkan larutan tapioka. Lalu masukkan bola ubi.
  5. Masak santan kara, beri pandan dan sejumput garam lalu masak hingga mendidih sambil diaduk..
  6. Biji salak siap disajikan..

Gula pasir berwarna putih atau sedikit kuning juga boleh kurang. Namun seringkali kolak biji salak terbuat dari ubi kuning. Kira-kira bagaimana ya jika kamu membuatnya dari ubi ungu? Ubi kuning ternyata kaya akan kandungan asam pantotenat, yaitu vitamin B yang memainkan peran penting dalam kemampuan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon stres. Hal ini diyakini bahwa ketika seseorang menjadi stres, asam pantotenat dalam tubuh digunakan, oleh karena itu kita harus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Biji Salak Ubi Kuning Yang Renyah"

Posting Komentar

close