Langkah Membuat Surabi Kinca (Tepung Beras) Kekinian

Surabi Kinca (Tepung Beras). Kue Serabi Tepung Beras - Kue serabi adalah jenis jajanan tradisional. Namun meski demikian, hal itu tidak mengurangi kepopuleran kue serabi. Resep ini juga sudah kami sertakan kuah kinca yang akan membuat rasa kue serabi Anda makin nendang di lidah.

Surabi Kinca (Tepung Beras) Awalnya kue serabi tepung beras yang berasal dari bandung ini disajikan dengan dua cara yakni dengan menggunakan kuah gula atau menggunakan toping oncom saja. Bagi anda yang pernah mencicipi serabi khas bandung pasti akan sangat rindu dengan rasa. Saat ini ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (saus gula merah cair) dan serabi asin dengan atau Kedua jenis serabi ini hampir sama, hanya saja untuk serabi solo terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan. Cara membuatnya tidak susah Surabi Kinca (Tepung Beras) menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Surabi Kinca (Tepung Beras)

  1. Dibutuhkan Surabi.
  2. Dibutuhkan 15 sdm tepung beras.
  3. Siapkan 200 ml santan.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdt fermipan.
  6. Dibutuhkan 2 sdm gula.
  7. Dibutuhkan Kinca.
  8. Siapkan 1 blok.gula merah.
  9. Siapkan 200 mp santan cair.
  10. Siapkan Sedikit garam.

Sarapan pagi ini rekues si paksu, gegara antar ke pasar lihat ada yang jualan serabi. Tuangkan santan ke dalam air pandan. Siapkan mangkuk, masukkan tepung beras, tepung terigu, baking powder dan ragi instan. Namun kalangan umum mengenal surabi dan serabi kinca dengan sebutan surabi.

Cara Pembuatan Surabi Kinca (Tepung Beras)

  1. Hangatkan santan sampai dengan suam2 kuku, Aduk.bahan surabi hingga rata, jika kurang encer tambahlan air sedikit.Diamkan 30 menit..
  2. Kinca : aduk smua bahan di api kecil hingga mendidih, sisihkan..
  3. Panaskan teflon anti lengekt, tuang 1 sendok sayur, tutup dengan tutup kaca, masak hingga surabi berlubang..
  4. Sajikaan!!!.

Resep Kue Serabi Tepung Beras Pakai Wajan. Resep serabi/surabi/soerabi/sambareh/apem selong tepung beras khas pariaman sumatera barat. Cara Mudah Membuat Serabi Kinca yang Enak. Tepung beras sama tepung terigu itu dicampur fungsinya untuk apa bu? Resep : Serabi Kelapa Bersama Saus Kinca Gula Merah!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Surabi Kinca (Tepung Beras) Kekinian"

Posting Komentar

close