Resep Candil ubi kuning Anti Ribet

Candil ubi kuning. This is my own recipe, i really appreciate if you want to try this recipe. For santan i didn't make myself but I used kara coconut milk powder because i. This is my favorite Indonesia street food which can be found mostly when Muslims are having their fasting month (Ramadhan).

Candil ubi kuning Ubi kuning merupakan jenis ubi jalar yang umum ditemui di pasar tradisional Indonesia. Sajikan bubur candil ubi kuning bersama kuah santan. Wanita yang terkenal dengan kemampuannya di dunia pastry tersebut berbagi resep kolak candil ubi alias biji salak. Cara membuatnya tidak sulit Candil ubi kuning menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Candil ubi kuning

  1. Dibutuhkan Bahan candil.
  2. Siapkan 500 gr ubi kuning kukus haluskan.
  3. Dibutuhkan 150-200 gram tepung tapioka.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 5 sdm air jika diperlukan.
  6. Siapkan Bahan kuah.
  7. Siapkan 2 liter air.
  8. Siapkan 50 gram gula halus.
  9. Siapkan 150-200 gram gula merah.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Dibutuhkan 3 lembar daun pandan.
  12. Dibutuhkan 2-4 sdm tepung tapioka larutkan dengan air.
  13. Siapkan Saus santan.
  14. Dibutuhkan 1 bungkus kara kecil.
  15. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  16. Siapkan 100 ml air.
  17. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.

Willgoz, sapaan akrab William Gozali, pun sempat mengakui kalau manis, legit. Adonan candil sendiri terbuat dari campuran ubi kuning dan tepung tapioka. Setelah dibentuk bulat-bulat dan direbus hingga matang, barulah dicampur dengan kuah yang terbuat dari gula merah, gula. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten.

Langkah Pembuatan Candil ubi kuning

  1. Ubi kukus selagi panas dihaluskan, bisa dilumatkan di atas saringan.. lalu beri tepung tapioka dan garam, uleni.. jika dirasa adonan kering dan susah dipulung beri sedikit air.. lalu bentuk bulat...
  2. Rebus air hingga mendidih lalu masukan candil yg telah kita bentuk, masak hingga mengapung.. lalu beri gula pasir, gula merah, pandan n garam.. setelah gula larut beri larutan tapioka hingga kental.
  3. Untuk saus santanya.. rebus air, santan, garam dan pandan dengan api kecil hingga mendidih.. sajikan bubur candil.

Ubi jalar ini bisa dikonsumsi dengan direbus atau dibakar. Ubi kuning juga kaya akan kandungan serat, sebuah karbohidrat yang terbukti untuk. Es Candil Ubi Ungu yang segar makin endeus rasanya dengan tambahan nangka. Candil: Campurkan semua bahan candil hingga adonan kalis. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Candil ubi kuning Anti Ribet"

Posting Komentar

close