Resep Bikang mawar #pr_ olahan tepung beras Legit dan Nikmat

Bikang mawar #pr_ olahan tepung beras. Dari dulu suka banget sama kue bikang mawar, tapi bikang mawarnya yang empuk, kenyal & berserat. Nah, kali ini saya share resep dan cara membuat kue bikang. Kue bikang yang dijual di pasaran biasanya memiliki bentuk seperti bunga mawar yang merekah dan mekar.

Bikang mawar #pr_ olahan tepung beras Rebus santan bersama dengan daun pandan hingga mendidih. Resep Carabikang Mawar Merekah - Jaman kecil suka banget sama jajanan yang satu ini. Bernama Carabikang, kue basah satu ini memiliki bentuk seperti Serabi tapi mekar merekah seperti bunga. Cara membuatnya tidak susah Bikang mawar #pr_ olahan tepung beras menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bikang mawar #pr_ olahan tepung beras

  1. Siapkan 250 gr tepung beras.
  2. Siapkan 60 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 25 gr tepung kanji.
  4. Dibutuhkan 250 gr Gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 butir telur.
  6. Dibutuhkan 750 ml santan panas.
  7. Siapkan Pewarna.
  8. Dibutuhkan Baki diberi air dan kain.

Buatnya juga mudah tidak perlu di keplok-keplok dan tidak. Resep Kue Bikang: Istimewa, Mekar dan Berserat! Siapa yang tak suka kue ini? Rasanya legit enak dan tampilannya cantik merekah dengan tekstur yang lembut dan berserat.

Cara Pembuatan Bikang mawar #pr_ olahan tepung beras

  1. Campur tepung2an.
  2. Rebus santan sambil di aduk hingga mendidih agar santan tidak pecah ya.
  3. Setelah santan masak panas2 tuang kedalam campuran tepung dan gula mixer dgn kecepatan rendah hingga rata terus masukkan telur mixer lagi sampai tercampur rata.
  4. Bagi adonan jadi 3 warna putih hijau merah muda, lalu panaskan cetakan, lalu tuang dari warna hijau tunggu agak matang tuang lagi warna merah muda tunggu agak matang lagi terakhir tuang warna putih.
  5. Setelah matang dan terlihat seratnya spt ini... Matikan api tutup taruh di baki tadi diamkn bentar lalu angkat taruh di gelas terbalik gunting jd 8 sambil di tekan tengahnya dg tutup botol lalu belah pinggirnya yg udah di gunting tadi.
  6. Tarra spti ini jadinya...

Apakah Anda tahu bahwa ternyata bunga mawar tidak hanya bermanfaat sebagai hiasan rumah, dekorasi acara atau pun sebagai tanda cinta. Suchen Sie nach Kue Bikang Mawar Yang lezk-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. #Resep carabikang #Resep bikang mawar #Resep carabikang #TKIhongkong #PMIhongkong. The different in between original bikang and bikang mawar is only by the shape and packaging. Rahasia Kue Mangkok Mengembang Sempurna Tips From Expert Caramembuat. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bikang mawar #pr_ olahan tepung beras Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close