Langkah Membuat Soup ikan Batam (segar dan sehat) Yang Gurih

Soup ikan Batam (segar dan sehat). Kalau putih ebi asin) Sangrai dan tumbuh. Hobi masak dan butuh banyak referensi soal teknik dan resep makanan yang yummy abis. Dipandu host yang merupakan chef kece, kita.

Soup ikan Batam (segar dan sehat) Misi : Menyediakan makanan yang Lebih Sedap, Lebih Segar, Lebih Sehat bagi masyarakat. Value : Quality, Service, Healthy, Improvement, Integrity. Saat cuaca dingin masakan ini pasti cocok dan juga sehat, ikuti resep cara membuat sop ikan batam berikut - bumbu dan bahan lengkap. Cara membuatnya tidak susah Soup ikan Batam (segar dan sehat) menggunakan 15 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soup ikan Batam (segar dan sehat)

  1. Dibutuhkan 1 ekor kakap merah ukuran sedang / besar lumuri air jeruk nipis, fillet daging nya jgn buang kepala dan tulang nya utk kuah.
  2. Siapkan 6-8 bakso ikan.
  3. Siapkan 100 gram sawi asin potong kasar.
  4. Dibutuhkan 1 tomat hijau potong beberapa bagian.
  5. Dibutuhkan Selada air secukup nya.
  6. Siapkan 1,5 L air.
  7. Dibutuhkan Bumbu.
  8. Siapkan 1 sdm Ebi sangrai kemudian haluskan.
  9. Siapkan 1/2 Sdt lada bubuk.
  10. Siapkan 2 sdm bawang merah goreng haluskan.
  11. Dibutuhkan 2 sdm kecap ikan.
  12. Siapkan 1 sdt garam (saya pakai nutrisalin).
  13. Dibutuhkan Pelengkap.
  14. Siapkan iris Cabe rawit.
  15. Siapkan Nasi putih / nasi merah.

Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Cara membuatnya juga cukup mudah serta Ketika sudah matang tambahkan daun kemangi dan aduk kembali hingga rata. Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin. Bisa dijadikan pilihan sup untuk orang yang sedang sakit, selain hangat karena adanya kandungan ikan yg ada dalam sop.

Cara Pembuatan Soup ikan Batam (segar dan sehat)

  1. Didihkan air lalu masukan kepala ikan dan tulang beserta 2 sdm bawang ebi halus dan lada bubuk.
  2. Setelah harum kuah nya masukan sawi asin bakso dan tomat beserta kecap ikan dan garam koreksi rasa kuah nya kemudian masukan ikan fillet nya, setelah beberapa saat angkat (agar ikan ga overcook) sajikan dengan selada air taburan bawang goreng cabe iris dan nasi hangat.

Banyak resto yang menawarkan sup ikan batam. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan Sop ikan batam. Sop Ikan Batam adalah restoran sehat favorit keluarga Indonesia. Menurutnya, Sup Ikan Batam memiliki kekhasan karena menggunakan bahan dasar berupa ikan tenggiri. Kaldu ikannya berasa banget dengan rasa gurih khas ikan yang super segar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Soup ikan Batam (segar dan sehat) Yang Gurih"

Posting Komentar

close