Resep Sayur asem suegeer Untuk Pemula

Sayur asem suegeer. Haeyy,,,udah siap nyimak resep masakan hari ini,,yeah sayur asem suegerr,,,pasti udah tau lah ya masakan terkenal ini. Ya udah yukk simak lalu praktekkan. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Sayur asem suegeer Dengan rasa asam yang segar membuat Sayur Asem. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Dan yang paling penting, sayur asem sangat sehat dibandingkan anda memakan junk food mahal dan. Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena kuahnya lebih Kamu gemar mengonsumsi sayur asem? Cara membuatnya tidak susah Sayur asem suegeer menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem suegeer

  1. Siapkan 1 bonggol jagung manis.
  2. Dibutuhkan 1 ons kacang panjang.
  3. Dibutuhkan 1 buah labu siam kecil.
  4. Siapkan 2 genggam kacang tanah.
  5. Dibutuhkan 1 buah terong ungu.
  6. Dibutuhkan Bumbu.
  7. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 buah cabe merah.
  10. Dibutuhkan 1 buah kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 potong asam kandis.
  12. Siapkan Sedikit terasi.
  13. Siapkan Daun salam.
  14. Siapkan Lengkuas geprek.

Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Resep sayur asem sering dipadupadankan dengan makanan sunda karena rasanya yang manis dan asam. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta, Betawai, dan lainnya. Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya.

Langkah Pembuatan Sayur asem suegeer

  1. Siapkan sayuran,, potong2 sesuai selera..
  2. Haluskan bumbu, lebih enak digiling..
  3. Rebus air dalam kuali sampai mendidih, masukkan bumbu halus, daun salam lengkuas geprek, kacang tanah kemudian labu siam..
  4. Masak sampai labu siam stgh masak, kemudian masukkan terong dan jagung..
  5. Tambahkan garam dan sedikit gula, terakhir masukkan kacang panjang. Masak sampai kacang panjang layu saja. Tes rasa..
  6. Beri penyedap jika suka..
  7. Sayur asem sueger siap dinikmati.

Sayur asem merupakan salah satu sajian olahan sayur yang jadi favorit banyak orang. Variasi resep sayur asem pun beraneka ragam sesuai dengan bahan-bahan yang tersedia di tiap daerah. Resep Sayur Asem Jakarta - Versi wikipedia sayur asam atau sayur asem merupakan salah satu masakan sayur khas Indonesia yang disukai banyak orang. Saat ini ada banyak variasi lokal sayur. Resep Sayur Asem - walaupun masakan sayur khas sunda ini bahannya begitu terjangkau dan juga ekonomis. namun sayur asem rasanya begitu has, lebih nikmat jika masakan ini di hidangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem suegeer Untuk Pemula"

Posting Komentar

close